Bupati Natuna Secara Simbolis Terima Bantuan Dana Bencana Tanah Longsor Dari Alumni PIP Semarang Angkatan 32


Bupati Natuna Secara Simbolis Terima Bantuan Dana Bencana Tanah Longsor Dari Alumni PIP Semarang Angkatan 32

Alumni PIP Serahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Bupati Natuna Untuk Korban Longsor Serasan di Kantor Bupati, Senin (27/3). Foto: Ilham 

Kwarta5.com Natuna,-
Bupati Natuna,Wan Siswandi menerima kunjungan kerja dari Alumni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) dari Kota Semarang angkatan 32 yang sudah ikut serta dalam mendonasikan dana untuk para korban bencana tanah longsor di Pulau Serasan beberapa minggu yang lalu. Bertempat di ruang kerja Bupati Natuna Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin (27/3/2023). 

Dalam kesempatan itu Wan Siswandi menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Alumni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) dari Kota Semarang angkatan 32 melalui Yayasan Harmoni 32 yang sudah menyalurkan bantuan untuk korban bencana tanah longsor di Pulau Serasan. 

"Karena bencana suatu peristiwa atau rangkaian peristiwa yang mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat yang disebabkan, baik oleh faktor alam dan atau faktor nonalam maupun faktor manusia sehingga mengakibatkan timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda, dan dampak,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Maka dari itu saya selaku pimpinan tertinggi di daerah mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang sudah di berikan melalui yayasan harmoni 32 dan amanah yang sudah di berikan akan disampaikan kepada para korban bencana tanah longsor di Pulau Serasan.,"Terang Wan Siswandi. 


Sementara itu Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda juga menyampaikan ucapan terimakasih yang juga merupakan alumni senior PIP Kota Semarang angkatan 25. 

"Saya sangat bangga dan salut atas kepedulian dan kekompakan adik-adik juniornya angkatan 32,"Papar Rodhial Huda. 

"Pada dasarnya alumni secara keseluruhan bahkan sesama anak bangsa yang terkena bencana perlu di perhatikan walaupun berbeda suku, ras dan agama,"Papar Rodhial Huda. 

"Maka dari itu teruslah menjaga kekompakan dan kepedulian sesama anak bangsa untuk dapat membantu masyarakat kata Rodhial,"Tutup Rodhial Huda. 

Menurut M. Fadhlal Ka UPT PP Wilayah IV Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas, Dinas Perhubungan Kepri, yang juga alumni PIP Semarang yang berada di Natuna mengatakan bahwa, Yayasan Sosial Harmoni 32 selalu berpartisipasi dan peduli pada setiap bencana Nasional.  

"Untuk korban bencana tanah longsor di Serasan, kami berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 32 juta,"Terangnya. 

"Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban yang cedera maupun yang mengalami luka ringan.,"Ungkapnya. 

Ia juga menambahkan melalui Yayasan Sosial Harmoni 32 milik alumni PIP Semarang, para alumni PIP Semarang yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri melakukan pengumpulan dana untuk dibagikan kepada korban longsoran Serasan. 

"Yayasan Sosial Harmoni 32 juga selalu memberikan santunan kepada kaum dhuafa terutama pada bulan suci Ramadan,"Tutupnya. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama