Wakil Bupati Natuna Sampaikan Usulan Musrenbang Mengacu Ke 5 Pilar Pembagunan


Wakil Bupati Natuna Sampaikan Usulan Musrenbang Mengacu Ke 5 Pilar Pembagunan

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda. Foto: Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda membuka secara resmi Musrenbang Kecamatan Bunguran Selatan.Bertempat di ruang Aula Kantor pertemuan Camat Bunguran Selatan, Desa Cemaga. Kamis (2/2/2023). 

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi l DPRD Natuna, beserta anggota, Tim Asistensi, Kepala OPD Kabupaten Natuna, Camat Bunguran Timur, Serta para tamu undangan. 

Sambutan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengatakan kegiatan musrenbang merupakan event bagi para pemangku dalam menentukan program untuk kemajuan pembangunan di daerah. 

“Musrenbang merupakan public event bagi masyarakat dan pemangku, mengetahui isu strategis dan memahami permasalahan daerah terutama pada lingkup kecamatan, mencapai kesepakatan terhadap program kegiatan prioritas dan konsensus sebagai solusi pemecahan Perencanaan pembangunan daerah,"Ungkap Rodhial Huda. 

Selain itu Wakil Bupati Natuna juga mengatakan tujuan musrenbang adalah untuk menyinkronkan hasil kesepakatan dalam menentukan program pembangunan. 

"Tujuan Musrenbang ini pada khususnya, menyinkronkan hasil-hasil kesepakatan Musrenbangdes yang akan digunakan untuk menyempurnakan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024, yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan sebagai landasan penyusunan RAPD Tahun 2024,"Tegas Rodhial Huda

"Dan berharap agar Musrenbang ini dapat melahirkan usulan-usulan prioritas, sehingga dapat dianggarkan melalui APBD ataupun APBN yang sesuai dengan 5 pilar percepatan pembangunan di natuna oleh Presiden,"Ungkap Rodhial Huda. 

"Salah satunya, pembangunan di sektor Pariwisata, Lingkungan Hidup, Perikanan, Industri Migas, serta Pertahanan dan Keamanan,"Tutup Rodhial Huda. 

Senada dengan Camat Bunguran Selatan Kabupaten Natuna, Supardi juga menyampaikan laporannya tentang perkembangan di wilayah Kecamatan Bunguran Selatan yang masih butuh perhatian dari pemerintah daerah. 

"Sebelumnya kami telah melakukan musrenbang tingkat desa, dan hasil dari musrenbang desa sangat mewakili visi dan misi pemerintah kabupaten Natuna,"Ungkap Supardi. 

"Dari beberapa usulan pembangunan guna untuk kepentingan masyarakat serta kesejahteraan masyarakat yang dapat di manfaatkan di acara musrenbang ini agar dapat terwujud dan terakomodir,"Papar Supardi. 

"Harapan kami dalam Musrenbang Ini, Walaupun tidak semuanya terakomodir, namun ada pembagian yang pas dari APBD dan ada pembangunan yang besar bisa terwujud didalam Musrenbang ini,"Tutup Supardi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama