Prajurit Batalyon Komposit l/Gardapati Laksanakan Lomba Cross Country


Prajurit Batalyon Komposit l/Gardapati Laksanakan Lomba Cross Country

Batalyon Komposit 1/Gardapati melaksanakan kegiatan lomba Cross Country/Lintas Medan antar Kompi/Baterai yang dilaksanakan di sekitar Markas Batalyon Komposit 1/Gardapati Desa Sepempang Kecamatan  Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Rabu (8/2). Foto: kwarta5/Ilham 
Kwarta5.com Natuna,-Batalyon Komposit 1/Gardapati melaksanakan kegiatan lomba Cross Country/Lintas Medan antar Kompi/Baterai yang dilaksanakan di sekitar Markas Batalyon Komposit 1/Gardapati Desa Sepempang Kecamatan  Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Rabu (8/2/2023). 

Lomba Cross Country ini merupakan perlombaan hari ketiga dalam pelaksanaan perlombaan Oramil dan Oraum antar Kompi/Baterai 

Dipimpin oleh Perwira Koordinator dan disaksikan oleh Wadanyon Komposit 1/Gardapati, Perwira Staf serta Danki/Danrai tiap-tiap Kompi/Baterai perlombaan Cross Country berlangsung seru. 

Dengan berpakaian dinas dan helm militer, prajurit berlari menempuh rute yang cukup jauh dengan membawa senjata dan beban yang cukup berat 

Tiap2 Kompi/Baterai mengirimkan 30 orang prajurit terbaiknya untuk mengikuti pertandingan Cross Country yang sudah dilatih fisiknya jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan lomba dimulai. 

Danyon Komposit 1/Gardapati Letnan Kolonel Inf Saiful Rizal mengungkapkan tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan fisik dan militansi prajurit. Selain itu dapat diketahui sejauh mana pembinaan fisik satuan di tingkat Kompi/Baterai dan mengukur tolak ukur kesiapan satuan. 

“Kegiatan lomba ini diselenggarakan dalam rangka mengukur kemampuan prajurit, dan sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit atlet di Batalyon Komposit 1/Gardapati,"Tegas Saiful Rizal. 

"Kompi Inf 2 Batalyon Komposit 1/GP menjadi juara 1 dalam kegiatan lomba Cross Country, Baterai Armed menjadi juara 2 dan Baterai Arhanud menjadi juara 3,"Ungkap Saiful Rizal. 

Kegiatan lomba Cross Country ini berjalan dengan aman dan lancar.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama