Perkemahan Tamu Ambalan Serta Pelatihan Bantara Dan Latihan Dasar Kepemimpinan Ditutup Wakil Bupati Natuna


Perkemahan Tamu Ambalan Serta Pelatihan Bantara Dan Latihan Dasar Kepemimpinan Ditutup Wakil Bupati Natuna

Rodhial Huda Menghadiri Acara Penutupan Perkemahan Tamu Ambalan dan Pelantikan Bantara Serta Latihan Dasar ke Kepemimpinan Bertempat di SMKN 2 Desa Sungai Ulu. Minggu (26/2). Foto: Kwarta5/Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menghadiri acara penutupan perkemahan tamu ambalan dan pelantikan bantara serta latihan dasar ke pempimpinan Bertempat di SMKN 2 Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Minggu (26/2/2023). 

Penerimaan Tamu Ambalan merupakan kegiatan bagi calon penegak untuk dapat secara resmi bergabung menjadi anggota Ambalan Pramuka Penegak dan untuk memenuhi fase peralihan dari Pramuka Penggalang menuju Pramuka Penegak serta untuk lebih mengenalkan kegiatan Pramuka di SMKN 2 Kecamatan Bunguran Timur ini. 

Kepala Sekolah SMKN 2 Bunguran Timur pada kesempatan ini menjelaskan materi kegiatan yang telah dilalui adalah bela negara dan profil pelajar Pancasila, pemimpin dan kepemimpinan, keorganisasian Pramuka, publik speaking, kerohanian, psikologi lapangan, karakter building serta jurit malam dan perlombaan. 

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda Berfoto Bersama Dengan Peserta Perkemahan, Foto: Ilham 

Selanjutnya berlangsung pelepasan tanda peserta dan pemasangan badge Bantara oleh Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khaidir sekaligus membacakan sambutan Bupati Natuna serta menutup kegiatan ini secara resmi. 

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan bahwa peserta perkemahan ini ketika anak muda punya waktu luang artinya dia mulai membangun masa depan. 

"Mari anak muda buat kesibukan untuk mengisi waktu belajar dalam masa mengisi kemampuan diri Pergunakan waktu dan kesibukan dengan sebaik-baiknya,"Ungkap Rodhial Huda. 

"Silakan gunakan waktu untuk kegiatan belajar gotong royong dan memanfaatkan kemampuan diri agar masa depan anak-anak semua akan lebih baik,"Terang Rodhial Huda. 

Rodhial Huda Serahkan Hadiah Kepeserta Pramuka. Foto: Ilham 

“Silakan menambah wawasan pikiran serta kemampuan pada masa tumbuh kembang saat ini, Belajarlah dengan rajin dan giat, asah kemampuan dan keahlian adik-adik semua untuk masa depan kalian juga nantinya,” Pesan Rodhial 

Rodhial Huda juga menambahkan bahwa saat ini bersama Bupati Natuna fokus dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan mencari peluang agar anak-anak di daerah yang handal dan berprestasi untuk dapat bekerja di tempat tempat bergengsi atau kuliah di Universitas ternama. 

"Saya berharap kepada anak-anak semua belajarlah yang rajin agar bisa memanfaatkan nomen dan peluang yang sudah ada saat ini,"Tutup Rodhial Huda. 

Pelepasan kapak tanda selesainya kegiatan oleh Bapak Wakil Bupati Natuna sebagai tanda berakhirnya kegiatan. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama