Perjuangan Bupati Natuna, 15 Anak Daerah Lanjut Ke Jenjang Pendidikan Di Universitas Pertamina


Perjuangan Bupati Natuna, 15 Anak Daerah Lanjut Ke Jenjang Pendidikan Di Universitas Pertamina

Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko melaksanakan kunjungan kerja ke  Universitas Pertamina di Jakarta, Selasa (21/2). Foto: Kominfo Natuna 
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko melaksanakan kunjungan kerja ke  Universitas Pertamina di Jakarta, untuk memperjuangkan anak daerah agar mendapatkan bantuan beasiswa melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Pertamina. Bertempat di Universitas Pertamina Jakarta. Selasa (21/2/2023). 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan Alhamdulillah sebanyak 15 orang putra-putri anak daerah kabupaten natuna diterima dan mendapatkan bantuan beasiswa di Universitas Pertamina untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

"Maka dari itu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna terus berupaya dan mengejar berbagai peluang di tingkat pusat agar dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dari aspek pendidikan hingga sampai ke insfratruktur pembagunan guna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Adapun cara yang dilakukan yakni dengan melobi berbagai instansi di pusat, mulai dari Kementerian, BUMN, hingga pihak swasta, untuk mendapatkan beasiswa untuk anak di wilayah natuna."Terang Wan Siswandi. 

Lanjut Wan Siswandi menambahkan bahwa langkah yang harus ditempuh untuk meningkatkan perekonomian pemerintah daerah tidak hanya duduk diam di kantor saja, tetapi harus bergerak dan melobi pemerintah pusat agar dapat mendongkrak insfratruktur pembagunan dan pendidikan. 

"Namun terobosan yang sudah di lakukan kini membawa hasil salah satunya, beberapa Universitas telah bersedia memberikan beasiswa kepada putra-putri berprestasi.,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Karena puluhan anak natuna telah mendapatkan kepastian untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi secara gratis,"Tegas Wan Siswandi. 

"Diantaranya sebanyak 8 orang di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu. Beasiswa Politeknik Perkapalan Surabaya 10 orang, Beasiswa Institut Teknologi PLN Jakarta 10 orang, dan terbaru 15 orang di Universitas Pertamina,"Tutup Wan Siswandi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama