Lionel Messi Raih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2022


Lionel Messi Raih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2022

Lionel Messi menerima penghargaan pemain terbaik FIFA 2022. (Foto: int)
Kwarta5.com Paris,- Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA 2022 dalam acara gemerlap yang digelar di Paris, Selasa (28/2/2023) pagi WIB. Selain itu, Lionel Scaloni dan Emiliano Martinez juga meraih penghargaan FIFA sebagai Pelatih Pria Terbaik FIFA dan Martinez sebagai Kiper Pria Terbaik FIFA.

Periode penghargaan berlangsung antara awal musim 2021-22 hingga akhir Piala Dunia 2022, yang membuat Argentina mengakhiri penantian 36 tahun mereka untuk memenangkan kompetisi.

Messi meraih penghargaan tersebut mengalahkan Kylian Mbappe dan Karim Benzema. La Pulga - julukan Messi berperan besar atas sukses Argentina di Qatar. Di ajang bergengsi tersebut Messi mencetak tujuh gol

Lionel Messi bersama Presiden FIFA Gianni Infantino saat menerima penghargaan pemain terbaik FIFA 2022.

Sementara itu kiper Martinez mengalahkan Thibaut Courtois (Real Madrid) dan Yassine Bounou (Sevill) dalam pemungutan suara - meskipun Courtois lolos ke FIFPro Men's World 11.

Sedangkan Pelatih Lionel Scaloni menerima penghargaan setelah menyingkirkan persaingan dari pelatih Manchester City Pep Guardiola dan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, yang memenangkan dua gelar LaLiga dan Liga Champions musim lalu.

La Albiceleste hanya kalah satu kali dari 23 pertandingan mereka sejak awal musim lalu, dengan satu kekalahan mereka terjadi pada pertandingan pembukaan grup Qatar 2022 melawan Arab Saudi.


Red/brst

Lebih baru Lebih lama