Kunjungan Wamen ATR / BPN Meninjau Kesiapan Karimun Tuan Rumah GTRA Summit 2023


Kunjungan Wamen ATR / BPN Meninjau Kesiapan Karimun Tuan Rumah GTRA Summit 2023

Wamen ATR/BPN Raja juli Antoni Dalam Konferensi  Pers di Dampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Karimun Aunur Rafiq di Gedung Nasional Karimun, Rabu (8/02). Foto: kwarta5/Sajirun 
Kwarta5.com Karimun,- Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN) Raja Juli Antoni meninjau kesiapan Karimun menjadi tuan rumah Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2023.

Beberapa sarana dan prasarana yang ditinjau Raja Juli Antoni adalah Panggung Rakyat Puteri Kemuning di Coastal Area, GOR Badang Perkasa dan Bandara Raja Haji Abdullah (RHA).

Peninjauan Raja Juli didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Bupati Karimun Aunur Rafiq dan sejumlah pimpinan FKPD serta OPD di Pemkab Karimun.

“Saya ke sini untuk cek lapangan tentang kesiapan Karimun sebagai tuan rumah GTRA Summit 2023,” ujar Raja Juli Antoni di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Rabu (8/2/ 2023).

Kata Raja Juli, GTRA Summit 2023 rencananya akan dilaksanakan pada Agustus atau September 2023 ini.

“Saya cek lapangan, hasilnya nanti akan saya laporkan kepada Pak Menteri dan Pak Presiden,” ungkap politisi dari PSI ini.

Dirinya berharap ada kesiapan dan keseriusan Bupati Karimun dan Gubernur Kepri sebagai tuan rumah GTRA Summit 2023 tersebut.

Sebab, akan ada 2.000 peserta dari seluruh Indonesia yang akan menghadiri GTRA Summit 2023.

“Secara pribadi saya yakin Karimun akan bisa menjadi tuan rumah yang baik, apalagi budaya Melayu yang sangat menghargai tamu. Mudah-mudahan nanti saya berhasil meyakini Pak Menteri dan Pak Presiden,” katanya.

Sementara, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, sebagai tuan rumah pelaksanaan GTRA Summit 2023, Karimun sudah memiliki pelabuhan laut dan bandara.

“Kita memiliki pelabuhan laut dan juga bandara walau hanya bisa didarati oleh helikopter ataupun jet-jet kecil,” ungkapnya.

Selain itu, Karimun juga memiliki hotel dan jumlah kamar jika digabungkan semua hotel bisa mencapai ribuan.

“Kita juga punya Coasta Area untuk menampung jumlah masyarakat hingga ribuan orang. Insya Allah Karimun siap menjadi tuan rumah GTRA Summit 2023,” pungkasnya. Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama