Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau Sosialisasi Stunting Di Natuna


Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau Sosialisasi Stunting Di Natuna

Dewi Kumalasari Ansar menghadiri kegiatan sosialisasi stunting Kabupaten/kota Se-Kepri oleh Dinas kesehatan dan Pokja 4 TP. PKK Provinsi Kepri di Kabupaten Natuna. Bertempat di Gedung Wanita. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Kabupaten Natuna. Kamis (16/2). Foto: Ilham 
Kwarta5.com Natuna,-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari Ansar menghadiri kegiatan sosialisasi stunting Kabupaten/kota Se-Kepri oleh Dinas kesehatan dan Pokja 4 TP. PKK Provinsi Kepri di Kabupaten Natuna. Bertempat di Gedung Wanita. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Kabupaten Natuna. Kamis 16/2/2023. 

Dalam kesempatan itu Dewi Kumalasari Ansar menyampaikan bahwa TP. PKK merupakan mitra kerja dari pemerintah daerah maupun pemerintah Provinsi kepri, serta organisasi Kemasyarakatan. 

"Yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK agar dapat sejalan dengan program pemerintah daerah.,"Ungkap Dewi Kumalasari Ansar. 

Senada dengan Ketua II Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Natuna, Khadijah Rodhial Huda dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa suatu harapan kita bersama dengan Pokja 4 TP PKK Provinsi Kepulauan Riau dimana ini merupakan ujung tombak dalam penanggulangan penurunan angka stunting Natuna. 

“Melihat kondisi stunting adalah tanggung jawab kita bersama yakni ada peran suami dalam mensupport serta menjaga kesehatan ibu hamil dan bayi tentunya,"Terang Khadijah. 

Selanjutnya laporan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Susilo Budi Hartanto juga  menyampaikan untuk provinsi Kepri mengalami penurunan stunting dari angka 17.4% menjadi 15,6% sekaligus membuka acara sosialisasi ini. 

Selanjutnya pemaparan materi mengenai cegah stunting dan sesi diskusi bersama peserta yang hadir. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama