Dua Lokasi Jalan Utama Batam, Gelap, Diduga Kabel Lampu Penerangan Jalan Dicuri


Dua Lokasi Jalan Utama Batam, Gelap, Diduga Kabel Lampu Penerangan Jalan Dicuri

Kabel Lampu Penerangan Jalan Yang Diduga Digondol Maling, Rabu (1/1).
Foto: Kwarta5 
Kwarta5.com Batam,- Pencurian fasilitas publik kembali terjadi, kali ini kabel Penerangan Jalan Umum (PJU) di dua lokasi raib digondol pihak tak bertanggung jawab, Rabu (1/2/2023) malam.

Kedua lokasi tersebut yakni dari Simpang Dadut ke arah Simpang dekat UIB dan dari depan Rumah Duka Batu Batam ke arah Rumah Sakit Awal Bros.

“Petugas kami yang berpatroli malam ini, mendapati kabel PJU di dua lokasi ini dicuri,” sebut Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM) Kota Batam Yumasnur.

Pihaknya  menyayangkan, aksi tak terpuji ini kembali terjadi. Pasalnya tidak hanya kerugian materi, namun aktivitas masyarakat umum tentu saja terganggu.

“Penerangan tentu saja sangat penting. Hilangnya kabel PJU membuat lampu jalan mati dan gelap,” ujarnya.

Ia berharap kejadian ini tak terulang kembali. Dan kesadaran menjaga Batam agar secara kolektif dipedomani seluruh masyarakat.

“Sering kami sampaikan, mari sama-sama jaga kota yang kita cintai ini. Apalagi Batam kini sedang gencar dibangun,” harap dia.

Sebelumnya, tak hanya pencurian kabel, penutup drainase berbahan besi, tempat duduk di Halte Cipta Puri Sekupang, peralatan box control lampu lalulintas dekat UIB juga dicuri.

Belum lama ini, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam Salim juga mengimbau kepada masyarakat jika mendapati gerak-gerik yang mencurigakan agar segera menginformasikan kepada Pemko Batam maupun aparat kepolisian.

"Kalau melihat ada yang mencurigakan jangan sungkan melaporkan," harap Salim waktu itu.

Editor: Cn 

Lebih baru Lebih lama