Bupati Natuna Wan Siswandi Hadiri Musrenbang Di Pulau Tiga, Ini Pesan Yang Disampaikan


Bupati Natuna Wan Siswandi Hadiri Musrenbang Di Pulau Tiga, Ini Pesan Yang Disampaikan

Bupati Natuna Wan Siswandi Bersama OPD Hadiri Musrenbang di Pulau Tiga, Senin (6/2). Foto: kwarta5/Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Amhar secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Pulau Tiga tahun anggaran 2023. Bertempat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri l Pulau Tiga Kabupaten Natuna. Senin (6/2/2023). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi ll DPRD Natuna, Marzuki. SH., beserta beberapa orang anggota DPRD dapil lll Natuna, Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna, Camat Pulau Tiga, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Forkopimda, serta tamu undangan lainya. 

Sambutan Bupati Natuna menyampaikan beberapa hal penting salah satunya, kondisi keuangan daerah di tahun ini sangat merosot dari tahun sebelumnya, tetapi semua usulan dari masyarakat maupun dari setiap kecamatan akan tetap di tampung dan akan di bahas di tingkat kabupaten sebagai bentu evaluasi kegiatan dengan menyesuaikannya kemampuan keuangan anggaran daerah. 

"Maka dari itu semua usulan akan di kaji ulang kegiatan yang mana yang harus di utamakan guna kepentingan masyarakat guna mendongkrak perekonomian, maka dari itu Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna, akan mengajukan semua usulan ke DPRD Natuna untuk di sahkan,"Papar Wan Siswandi. 

"Meski APBD Natuna tahun 2023 hanya sebesar Rp. 900 Milyar lebih, namun pemerintah daerah akan terus mengupayakan untuk mendapatkan anggaran dari pemerintah Provinsi maupun Pemerintah pusat,"Tegas Wan Siswandi. 

Lanjut Wan Siswandi menambahkan dari hasil dari kunjungan bersama Rodhial Huda dari tingkat Kementerian Republik Indonesia, Kabupaten Natuna, mendapatkan anggaran sekitar 500 Milyar. 

"Untuk pembagunan di berbagai sektor salah satunya, di bidang kesehatan, pendidikan, penyediaan air minum, sara telekomunikasi dan infrastruktur dasar lainya,"Tegas Wan Siswandi. 

Sementara itu Camat Pulau Tiga Kabupaten Natuna, Idris juga memasukan beberapa usulan rencana pembangunan skala prioritas yang di butuhkan oleh masyarakat setempat. 

"Dari menyampaikan Bupati Natuna di dalam usulan Musrenbang ini, salah satunya yang membuat tertarik tentang pendidikan pendirian pembagunan di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) agar dapat di perjuangkan ke tingkat Provinsi, karena di Pulau Tiga sendiri belum memiliki Gedung SMA,"Tegas Idris

"Sehingga anak-anak Kecamatan Pulau Tiga harus bersekolah ke Kecamatan lain dengan menggunakan kapal kecil untuk menyeberangi lautan untuk belajar, dengan adanya pembangunan sekolah SMA di sini, maka anak-anak bisa menutut ilmu lebih dekat tempat menyeberangi lautan,"Ungkap Idris 

Bupati Natuna, langsung menangapi usulan dari Camat Pulau Tiga, tentang  pembagunan SMA yang sangat di butuhkan oleh masyarakat setempat agar anak-anak tidak kesulitan untuk menuntut ilmu walaupun masuknya musim Utara sempai seterusnya. 

"Ini usulan yang yang di prioritaskan dan akan di putuskan melalui DPRD Natuna, untuk di ajukan ke Provinsi maupun ke pemerintah pusat agar sektor pendidikan di Pulau Tiga ini dapat meningkat,"Tutup Wan Siswandi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama