Bupati Natuna Resmikan Puskesmas Suak Midai


Bupati Natuna Resmikan Puskesmas Suak Midai

Bupati Natuna Resmikan Puskesmas Suak Midai, Rabu (15/2). Foto: Kwarta5/ Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Natuna, Septi Dwiani meresmikan Puskesmas yang berada di kawasan Desa Batu Belanak Kecamatan Suak Midai Kabupaten Natuna. Rabu (15/2/2023). 

Sambutan Bupati Natuna, Wan Siswandi  menyampaikan bahwa puskesmas ini menjadi konsen pemerintah pusat, karena di 15 kecamatan yang berada di wilayah kabupaten natuna telah dibangun puskesmas, termasuk akan dibangun 2 puskesmas lagi di kecamatan baru. 

"Tentunya ini adalah bentuk sinergitas multisektoral sehingga komunikasi terbangun dengan baik sampai berdirinya puskemas suak midai,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Tentunya kita berterimakasih kepada kementerian telah menyalurkan dana alokasi khusus sebagai sumber anggaran pembangunan,"Jelas Wan Siswandi. 

Lanjut Wan Siswandi juga menambahkan bahwa bangunan fisik yang memadai harus didukung oleh tenaga medis yang mumpuni agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat saat ingin berobat. 

Sehingga penting bagi dinas kesehatan untuk menfasilitasi kelengkapan tenaga kesehatan di puskesmas Suak Midai. 

“Kita berharap tenaga medis dapat diprioritaskan anak daerah yang sesuai dengan bidang keilmuannya,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Nanti Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna akan berkoordinasi dengan kepala puskesmas bagaimana kebutuhan tenaga medis dapat terpenuhi,"Tutup Wan Siswandi. 

Senada dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah juga menyampaikan puskesmas yang dibangun dengan anggaran Rp.12,7 Milyar dengan fasilitas yang cukup lengkap. 

Selain bangunan layanan kesehatan juga dilengkapi dengan fasilitas rumah dinas dokter,Rumah dinas bidan dan rumah dinas tenaga kesehatan. 

"Untuk sementara tenaga kesehatan akan menerapkan system rolling sampai adanya dokter tetap yang akan bertugas,"Tegas Hikmat Aliansyah 

"Untuk bidan dan perawat akan diperbantukan masing masing 6 orang dari puskesmas ranai," Tutup Hikmat Aliansyah. 

Acara peresmian puskesmas midai ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan plakat gedung dan dilanjutkan dengan peninjauan langsung gedung baru puskesmas oleh Bupati Natuna dan rombongan. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama