Bupati Karimun Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten


Bupati Karimun Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten

Bupati Karimun Aunur Rafiq Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati, Senin (27/2). Foto: Sajirun 
Kwarta5.com Karimun,-Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka secara resmi acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Karimun Tahun 2023 Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Karimun Tahun 2024 di gedung Nilam Sari Kantor Bupati. Senin, (27/2/2023)

Dalam sambutanya  Aunur Rafiq mengatakan, bahwa Musrenbang Kabupaten Karimun ini merupakan rangkaian kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya, yang mana diawali dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Forum SKPD, kemudian ditingkat Kabupaten, tingkat Provinsi dan dilanjutkan ke Musrenbang tingkat Nasional.

"Musrembang ini, merupakan penjabaran terhadap Visi dan misi kami, kita tuangkan dalam kegiatan dan sub kegiatan yang kita laksanakan pada tahun 2024 yang akan datang," serta untuk melanjutkan kegiatan 2023 yang belum terselesaikan," ujar Aunur Rafiq.

Pemerataan pembangunan Infrastruktur di  14 (empat belas) Kecamatan, juga  akan membangun 2 (dua) Kantor Kecamatan dan 6 (enam) Kantor Kelurahan.

Dalam musrembang kali ini juga di laksanakan  penanda tanganan mou antara Pemda karimun dengan BPJS ketenaga kerjaan , yakni BPJS untuk para nelayan.

Kemudian kita juga melaksanakan  Penataan Kota (Revitalisasi Kota) yakni Kota Meral dan Kota Kundur seperti kota di Karimun. Membangun jalan yang belum terselesaikan di Pulau Belat, Durai, Ungar, Pulau Kundur dan sebagian lagi di Karimun. Melakukan pembinaan pelatihan UMKM, pelatihan Ketenagakerjaan, di bidang Pertanian serta Perikanan," terang Bupati Aunur Rafiq.

Bupati karimun dua periode ini  berharap, apa yang direncanakan tersebut dapat terealisasi dengan baik, namun jika belum tuntas hingga jabatannya sebagai Bupati berakhir harapan kita  bisa di lanjutkan oleh bupati  berikutnya.

Dalam laporannya sebagai panitia  Kepala Baperlitbang Kabupaten Karimun Drs H. Fajar Horison Abidin. M.Si mengatakan, Musrenbang ini dapat dikatakan sebagai Musyawarah Stakeholder Kabupaten Karimun untuk mematangkan dan mempertajam rancangan RKPD tahun 2024

"Prosesnya diawali dengan Musrenbang desa/kelurahan, musrenbang kecamatan dan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu," ungkap Kepala Baperlitbang Kabupaten Karimun Drs H. Fajar Horison Abidin. M.Si.

"Mari kita sukseskan pelaksanaan Musrenbang sebagai forum tertinggi dalam penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Karimun sebagaimana harapan kita semua," tutup Kepala Baperlitbang mengakhiri.

Dalam Musrembang ini, turut dilakukan penandatanganan MOU antara Kepala BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun tentang perlindungan bagi para Nelayan yang ada di Kabupaten Karimun. 

Musrembang kabupaten  karimun di ikuti oleh, bupati karimun, wakil bupati,  perwakilan gubernur kepri, sekda, anggota DPRD kepri davil karimun, ketua DPRD karimun, anggota DPRD karimun danlanal, dandim, kapolres, kajari karimun , ketua PN, kepala perusda, kepala BUP,  kepala dinas, camat dan lurah  para tokoh masyarakat  dan undangan lainya.

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama