Bupati Dan Wakil Bupati Natuna secara Resmi Buka Musrenbang Di Kecamatan Midai


Bupati Dan Wakil Bupati Natuna secara Resmi Buka Musrenbang Di Kecamatan Midai

Wan Siswandi dan Rombongan di Sambut Camat Midai dan Tokoh Masyarakat Dalam Rangka Musrenbang, Selasa (14/2). Foto: Ilham 
Kwarta5.com Natuna,-Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda melanjutkan Kunjungan Kerja (Kunker) menuju Kecamatan Midai, dengan mengunakan kapal cepat feri indra perkasa 159 milik pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Natuna. 

Sesampainya, di Pelabuhan Kecamatan Midai Bupati dan Wakil Bupati Natuna serta rombong langsung di sambut oleh Camat Midai, Forkopimda, kepala desa, toko agama dan masyarakat, serta sekaligus memberikan kalungan bunga terhadap pimpinan tertinggi yang datang sebagai tanda kehormatan. 

Kedatang Bupati Natuna,Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dalam rangka membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembagunan (Musrenbang) tahun anggaran 2024. Bertempat di Gedung Pertemuan Kecamatan Midai. Selasa (14/2/2023). 

Sambutan Wan Siswandi menyampaikan bahwa pembangunan tidak lepas dari anggaran sehingga dengan adanya refocusing anggaran maka ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk memaksimalkan anggaran. 

“Dengan adanya refocusing anggaran bukan berarti pembangunan tidak berjalan, tapi justru bagaimana memaksimalkan pembangunan daerah hingga desa dengan menentukan sekala prioritas sehingga dengan keterbatasan anggaran pembangunan tetap dijalankan,"Terang  Wan Siswandi. 

Lanjud Wan Siswandi juga menegaskan pemerintah daerah saat ini tidak hanya fokus dengan pembangunan infrastruktur namun juga bagaimana pemerintah daerah fokus pada pembangunan sumberdaya manusia yang berkualitas. 

“Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), maka dari iti pemerintah daerah telah bekerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan untuk memberikan beasiswa pendidikan kepada anak daerah,"Tegas Wan Siswandi. 

"Sesuai dengan bidang keilmuan yang linear dengan potensi daerah dan arah pembangunan sehingga sumberdaya alam dan kekayaan laut dapat dikelola oleh anak daerah,"Tutup Wan Siswandi. 

Senada dengan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda juga menambahkan mendukung pembangunan jangka panjang bukan hanya usulan pembangunan fisik, tapi juga dapat menjadi pendukung dalam menstimulus peningkatan ekonomi kecamatan. 

"Saya harus sampaikan kembali, bahwa perencanaan pembangunan harus direncanakan untuk jangka panjang,"Ungkap Rodhial Huda. 

"Sehingga kami berharap kecamatan dapat mengusulkan pembangunan infrastruktur ekonomi,"Papar Rodhial Huda. 

"Namun bagaimana desa atau kecamatan dapat menciptakan branding desa yang sesuai dengan potensi desanya yang di kenal dengan “One Village One Product,"Tutup Rodhial Huda. 

Dalam kesempatan itu Camat Midai Kabupaten Natuna, Hendra juga menyampaikan ucapan terimakasih atas pembangunan yang telah dilakukan di Kecamatan Midai. 

"Dan juga berharap melalui musrenbang ini dapat kembali melanjutkan pembangunan kecamatan midai kearah yang lebih baik guna kepentingan masyarakat dalam waktu jangka panjang,"Papar Hendra. 

Ada 12 usulan pembagunan di Kecamatan Midai di tahun 2024 mendatang salah aatunya, Pembangunan pemecah ombak kelurahan sabang barat, revitalisasi kantor kelurahan sabang barat, lanjutan jalan poros desa sebelat, pengadaan cable dan tiang listrik, ruang tunggu dan wc dermaga desa air putih dan pengadaan tanggal naik turun kapal,"Tegas Hendra. 

"Dan Pengadaan tanggal naik turun kapal, pengadaan ambulance puskesmas midai,  pengadaan tabung inkubator puskesmas midai, penambahan Bandwitch akses internet, revitalisasi ruang belajar SD 001, pembangunan Rumah Dinas Kecamatan dan revitalisasi Pasar Sabang Barat,"Tutup Hendra. 

Acara dilanjutkan dengan tanggapan langsung dari tim atensi terkait usulan pembangunan yang di ajukan, untuk di urutkan sekala prioritas pembangunan. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama