Batalyon Komposit 1/Garda Pati Gelar Uji Ketangkasan Lomba Renang Militer Prajurit TNI AD


Batalyon Komposit 1/Garda Pati Gelar Uji Ketangkasan Lomba Renang Militer Prajurit TNI AD

Komandan Bataliyon Komposit 1/GP, Letkol Inf. Saiful Rizal, Foto: kwarta5/Ilham 
Kwarta5.com Natuna,-Dalam rangka menguji ketangkasan di atas permukaan air, Batalyon Komposit 1/GP menggelar lomba renang militer gaya dada bagi Prajurit internal. Bertempat di Kolam Renang Harmain, Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin (6/2/2023). 

Dengan dipimpin oleh perwira koordinator dan disaksikan oleh Komandan Bataliyon Komposit 1/GP, Letkol Inf. Saiful Rizal, dan Wadanyon Mayor Czi. Nurbani A.P. 

Dalam perlombaan ini setiap Kompi Batalyon mengeluarkan 20 prajurit terbaiknya yang sudah terpilih, dalam pelaksanaannya masing-masing peserta melaksanakan renang sejauh 50 meter secara estafet sambil membawa senjata laras panjang. 

Danyon Komposit Letkol Inf. Saiful Rizal mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan fisik dan ketahanan tubuh bagi para prajurit. Selain itu juga sebagai sebagai tolak ukur kesiapan satuan yang profesional dan militan. 

"Kegiatan ini dalam rangka mengukur kemampuan para prajurit, dan juga sebagai ajang menjaring bibit-bibit atlit di Yon komposit 1/GP", ujarnya. 

Nurbani menambahkan, selain lomba renang militer pihaknya juga akan menyelenggarakan lomba olahraga militer lainnya seperti lomba menembak, Cross Country atau lintas medan, senam sparko, Bela diri militer, dan lomba kesegaran jasmani A lari 12 menit, 

"Nanti untuk lomba lari 12 menit itu kita hitung bisa lari nyampe berapa KM sesuai dengan kategori masing-masing", pungkasnya. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama