Ansar dilantik menjadi Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Daerah Kwarda Kepri


Ansar dilantik menjadi Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Daerah Kwarda Kepri

Sekretaris Jenderal Kwarnas Pramuka Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar melantik Pengurus Majelis Pembimbing Daerah, Kwartir Daerah dan LPK Kwarda Kepulauan Riau Periode 2022-2027, Rabu (1/2). Foto: kwarta5/ Diskominfo Kepri 
Kwarta5.com Kepri,- Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal Kwarnas Pramuka Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar melantik Pengurus Majelis Pembimbing Daerah, Kwartir Daerah dan LPK Kwarda Kepulauan Riau Periode 2022-2027 di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepulauan Riau,  Dompak, Tanjungpinang, (01/02).

Pelantikan  ini didasarkan pada Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor.166, Nomor.167 dan Nomor.168 yang menetapkan Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menjadi  Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau, Drs. Adi Prihantara, MM menjadi Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau serta Djarot Wibowo, SE menjadi ketua LPK Gerakan Pramuka Kepulauan Riau masa Bakti 2022-2027.

Ketua Kwarnas Pramuka  Komjen Pol (Purn) Budi Waseso melalui sambungan virtual Zoom Meeting menyampaikan pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tindak lanjut atas telah diterbitkan nya Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka terkait Pengurus Majelis Pembimbing Daerah, Kwartir Daerah dan Lembaga Pemeriksaan Keuangan (LPK) Kwratir Daerah Kepulauan Riau.

“Dalam pelantikan kakak-kakak telah mengucapkan tri satya Pramuka. Saya berharap agar tri satya telah diucapkan adalah sebuah janji atau ikrar kita, dapat diwujudkan secara  nyata, baik dalam kegiatan lingkungan pramuka maupun dalam kehidupan sehari-hari sebagai Warga Negara Indonesia,” harapnya.

Dengan letaknya yang strategis dan mempunyai banyak potensi ekonomi, Budi Waseso berharap Kwarda Kepulauan dapat memaksimalkannya. Sebagi contoh Kwarda kepulauan Riau dapat mengikutsertakan adik-adik pramuka penegak, pandega seta para pembina Pramuka dalam pelatihan-pelatihan yang terkait dengan perikanan karena potensi di daerah terbilang besar. 

“Demikian halnya terkait potensi pengembangan pariwisata, mengingat Kepulauan Riau merupakan Provinsi yang lokasi berdekatan dengan beberapa Negara tetangga Singapura dan Malaysia. Tentunya kegiatan kepramukaan internasional Kwrda Kepulauan Riua wajib menginformasikan terlebih dahulu kepada Kwarnas,” usulnya.

Kepada pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Kepulauan Riau yang baru dilantik, Budi Waseso mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan yang baru. Semoga semua pengurus diberikan kesuksesan dan kelancaran dalam menggerakkan roda organisasi pramuka di daerah, dan apa yan telah dilakukan jadi ladang amal ibadah.

“Marilah kita terus memajukan kiprah Gerakan Pramuka, selalu berpedoman kepada Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka sebagai kode gerakan pramuka yang sudah sepatutnya kita junjung tinggi. Majulah Gerakan Pramuka Kepri untuk satu Indonesia, Jayalah Pramuka,” tutupnya.

Semetara itu Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dalam sambutannya  menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah Kepulauan Riau yang dilantik pada hari ini bersama anggota Majelis Pembimbing Daerah, Kwartir Daerah dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau Masa Bhakti 2022 – 2027. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang telah melantik pada hari ini. Semoga kami diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dan tentunya tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama kita semua,” ucapnya.

Gubernur Ansar menyadari bahwa upaya mengembalikan kejayaan Gerakan Pramuka seperti masa lampau tentulah bukan pekerjaan yang ringan. Akan tetapi tantangan yang cukup berat tersebut, tidak lantas menjadikan pengurus pramuka berkecil hati, akan tetapi justru memacu dan menumbuhkan semangat untuk berupaya semaksimal mungkin guna memajukan gerakan pramuka khususnya di Provinsi Kepulauan Riau yang kita cintai.

“Untuk itu kami berharap kita dapat mempererat koordinasi dan jalinan kerja sama serta membangun solidaritas yang kuat dengan seluruh pihak dan kepengurusan yang telah dibentuk, sehingga Pramuka di daerah Kepulauan Riau tidak hanya unggul secara kuantitas melainkan juga unggul secara kualitas,” ungkapnya

Turut hadir pada kesempatan ini Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun, Kajati Kepri Gerry Yasid, Kabinda Kepri Laksma TNI Adriansyah, Danlanud RHF Arief Budiman, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepri Sutomo, Perwakilan FKPD, Perwakilan Bupati/ Walikota, serta Pengurus Mabinda Provinsi kepri dan Kabupaten/ Kota.

Editor: Mail

Lebih baru Lebih lama