9 Orang Peserta Mewakili Natuna Dari Tim Urban SAR Ikut Bertanding Di Jakarta


9 Orang Peserta Mewakili Natuna Dari Tim Urban SAR Ikut Bertanding Di Jakarta

Tim Urban SAR Natuna Berangkat Ke Jakarta Untuk Bertanding
Pada Ajang SAR Challenge 2023, Foto: Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Abdul Rahman, memberikan pesan kepada seluruh peserta dan official yang akan bertanding untuk memberikan upaya yang terbaik dalam menjaga sportifitas dan menghormati siapapun lawan tandingnya saat berada di jakarta. Bertempat di Mako Basarnas Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin (27/2/2023). Pagi

"Juara sejati bukan dia yang mampu  mengalahkan lawannya, akan tetapi yang mampu mengalahkan dirinya sendiri." Ujar A. Rahman saat akan melepas anggota pesertanya. 

"Sebanyak sembilan orang peserta dan official dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kabupaten Natuna yang akan di berangkatkan untuk mengikuti pertandingan dan meraih kemenangan dalam perlombaan tersebut,"Terang Abdul Rahman. 

Lanjut Abdul Rahman menambahkan bahwa Tim Urban Search and Rescue (URBAN SAR) dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna berhasil memperoleh tempat dalam sembilan tim terbaik di Indonesia pada ajang SAR Challenge 2023 yang diadakan oleh Badan SAR Nasional (Basarnas) Pusat. 

Kompetisi tersebut melibatkan sembilan tim URBAN SAR terbaik dari tiga region di Indonesia salah satunya di Barat, Tengah, dan Timur. Tiap region memiliki tiga tim terbaik yang dipilih berdasarkan hasil  kompetensi SAR Challenge. 

"Tim URBAN SAR NTA-10 dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna mampu bersaing dengan baik dan masuk ke dalam tiga tim terbaik wilayah Barat bersama dengan Tim URBAN SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias serta Jambi,"Tegas Abdul Rahman. 

Kesembilan tim tersebut akan berkumpul di Kantor Basarnas pusat pada tanggal 2 Maret tahun 2023, untuk memperebutkan gelar sebagai enam tim terbaik se-Indonesia. 

"Dalam babak penyisihan sebelumnya, Tim URBAN SAR NTA-10 bersaing ketat dengan beberapa tim URBAN SAR dari Kantor lain seperti Aceh, Medan, Padang, Palembang, dan Tanjung Pinang,"Tegas Abdul Rahman. 

"Meskipun dianggap sebagai kuda hitam pada kompetisi tersebut, Tim URBAN SAR NTA-10 berhasil membuktikan kemampuannya dalam spesifikasi Pencarian dan Pertolongan di Perkotaan (URBAN SAR),"Tutup Abdul Rahman. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama