15 Usulan Di Kecamatan Suak Midai Saat Bupati Natuna Secara Resmi Buka Musrenbang


15 Usulan Di Kecamatan Suak Midai Saat Bupati Natuna Secara Resmi Buka Musrenbang

Bupati Natuna Buka Musrenbang Suak Midai Rabu, Rabu (15/2). Foto: Kwarta5/Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda bersama rombongan usai melaksanakan peresmian puskesmas di Suak Midai, kini melanjutkan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Suak Midai Kabupaten Natuna. Rabu 15/2/2023. 

Dengan angenda membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembagunan (Musrenbang) tahun anggaran 2023 yang langsung di buka oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi. 

Dalam kesempatan itu Wan Siswandi menyampaikan dengan adanya refocusing anggaran, pemerintah daerah akan terus mendorong tahapan pengajuan usulan pembangunan harus mengacu pada skala prioritas pembangunan. 

“Dengan adanya recofusing anggaran, pemerintah daerah telah melakukan audiensi dengan kementerian dan pemerintah pusat,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Dari hasil audiensi tersebut Kabupaten Natuna mendapat berbagai dukungan diantaranya pembangunan bendungan, tambahan daya listrik, pembangunan bendungan dan beberapa pembangunan di berbagai sektor,"Terang Wan Siswandi. 

Lanjut Wan Siswandi juga menambahkan bahwa fokus pembangunan pemerintah daerah tidak hanya pada pembangunan fisik, tapi juga pembangunan sumberdaya manusia melalui kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan. 

“Saat ini ada banyak trobosan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah dalam penguatan sumberdaya manusia dengan memberikan beasiswa kepada anak daerah untuk berkuliah dibeberapa universitas di Indonesia, yang tujuannya adalah saat mereka telah lulus nanti mereka dapat kembali ke daerah asal dan membangun daerahnya sesuai dengan disiplin ilmu yang di tekuni,"Tutup Wan Siswandi. 

Senada dengan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan pemerintah daerah terus mendorong pembanguan infrastruktur ekonomi. 

"Bagaimana desa dapat menerapkan sistem "One Village One Product”, agar  daerah dapat memanfaatkan potensi lokal untuk menciptakan produk yang menggambarkan keunikan daerahnya sendiri,"Tutup Rodhial Huda. 

Sementara itu laporan dari Camat Suak Midai Kabupaten Natuna, Zulfani Afwan menyampaikan bahwa ada beberapa ajuan prioritas pembanguan yang menjadi fokus Kecamatan Suak Midai. 

Bahwa musrenbang kecamatan sudah melalui Musrenbang tingkat desa, yang kemudian disusun berdasarkan skala prioritas guna kepetingan masyarakat. 

"Ada 15 usulan rencana pembangunan musrenbang di Kecamatan Suak Midai salah satunya, pembangunan lapangan volly kecamatan, pembebasan lahan samping kantor camat, Pembangunan drainase samping kantor camat, renovasi atap mesjid al ikhlas gunung jabat, revitalisasi jalan poros desa gunung jabat,pintu gerbang SD 002 desa gunung jabat, dan pembangunan pengembangan LPTQ Desa Gunung Jabat,"Terang Zulfani.

Penggandaan Perlengkapan Nelayan, pengadaan bibit karet 3.000 buah, pembangunan pemecah ombak,Pengadaan ambulance puskesmas suak midai, tambatan perahu desa batu belanak,Pembangunan kantor satu asap kantor desa batu belanak, pengadaan bibit kelapa 1000 batang desa air kumpai dan  Pengadaan mesin jahit kecamatan suak midai.,"Tutup Zulfani. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama