Dewi Kumalasari Menerima Audiensi Jajaran Kantor Bahasa Kepri Bahas Tentang Literasi


Dewi Kumalasari Menerima Audiensi Jajaran Kantor Bahasa Kepri Bahas Tentang Literasi

Hj. Dewi Kumalasari Ansar menerima Audiensi dari Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kepri Rahmat di Sekretariat TP-PKK Kepri, Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (30/1).
Foto: Ist/kwarta5
Kwarta5.com Kepri,- Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menerima Audiensi dari Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kepri Rahmat di Sekretariat TP-PKK Kepri, Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (30/1/2023)

Kunjungan Kepala Kantor Bahasa Rahmat ke Sekretariat TP-PKK Kepri ini membahas tentang permasalahan terkait Literasi di masyarakat Kepri dan rencana Kerjasama antara TP-PKK Kepri dan Kantor Bahasa Kepri mengenai Literasi.

Dalam kunjungannya, Rahmat berharap dapat mengumpulkan dan menginventarisir program-program dari Pokja ll TP-PKK Kepri yang dapat bekerjasama dengan Kantor Bahasa Kepri terkait dengan Literasi.

Selain itu, Rahmat juga mengharapkan kehadiran Dewi Ansar yang juga Bunda Literasi Kepri untuk menjadi Narasumber di salah satu program Kantor Bahasa Kepri yaitu Siniar/Podcast.

Setelah itu, Rahmat juga membicarakan tentang program apa saja yang telah dilakukan oleh Kantor Bahasa Kepri pada tahun 2022 lalu dan ada dari program-program tersebut sudah mencapai beberapa hal. Salah satunya adalah Kantor Bahasa Kepri sudah mendistribusikan kurang lebih 600.000 ribu judul buku ke 300 lebih Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kepri.

"Saya berharap dengan buku-buku tersebut pihak sekolah dapat memanfaatkannya dan mudah-mudahan pihak sekolah entah itu para murid dan guru sekalipun dapat memahami isinya dan kegunaannya," ujar Rahmat.

Terakhir, Rahmat juga mengatakan mudah-mudahan dari Kunjungannya ke TP-PKK Kepri kali ini program-program dari Pokja ll TP-PKK Kepri dapat disinergikan dengan program-program Kantor Bahasa Kepri supaya dapat memberikan kontribusi dalam bidang literasi ke daerah Kepri.

"Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini program-program kedepannya dapat terealisasikan dan dapat diselesaikan serta permasalahan literasi di masyarakat Kepri dapat diminimalisir," harapnya.

Sementara itu, Dewi Ansar mengatakan bahwa setelah pertemuan ini, dirinya akan berdiskusi lebih lanjut bersama pihak Pokja ll TP-PKK Kepri terkait rencana kerjasama antara TP-PKK Kepri bersama Kantor Bahasa Kepri tentang memajukan Literasi di Kepri

"Saya menyambut baik tentang Kerjasama antara TP-PKK Kepri dengan Kantor Bahasa Kepri, apalagi kalau kerjasama ini tercapai mudah-mudahan permasalahan literasi di Kepri dapat diselesaikan," ungkapnya.

Dewi Ansar juga memberikan apresiasinya yang setinggi-tingginya kepada Kantor Bahasa Kepri karena sudah mendistribusikan 600.000 ribu judul buku ke Sekolah-sekolah Dasar yang di Kepri.

"Mudah-mudahan dengan buku-buku yang sudah didistribusikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat meminimalisir masalah literasi pada para murid," katanya.

Mengenai tentang menjadi Narasumber di salah satu program Kantor Bahasa Kepri, Dewi Ansar mengatakan Insya Allah nanti bisa diatur kan waktunya.

Editor: Cn

Lebih baru Lebih lama