Bupati Karimun Serahkan DPA ke Masing-masing OPD


Bupati Karimun Serahkan DPA ke Masing-masing OPD

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran-Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) tahun 2023.Selasa (24/1). Foto: Sz
Kwarta5.com Karimun,- Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran-Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) tahun 2023.

Kegiatan penyerahan yang disejalankan dengan penandatanganan pakta integritas oleh SKPD atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini dilakukan di ruang Rapat Cempaka Putih, Kantor Bupati Karimun, Selasa (24/1/2023).

DPA merupakan dokumen yang memuat tentang Anggaran Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan Daerah (APBD) yang digunakan sebagai dasar pelaksanaan anggaran oleh pengguna anggaran.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan, DPA yang telah diserahkan menjadi pedoman dalam penyusunan kegiatan atau program bagi OPD untuk melaksanakan kegiatan di Tahun Anggaran 2023.

Dengan telah diserahkannya DPA, Bupati meminta OPD untuk segera melaksanakan kegiatan atau program yang sudah direncanakan untuk mendorong pembangunan daerah.

“Masing-masing perangkat daerah harus segera melaksanakan kegiatan yang ada di DPA, laksanakan dengan sepenuh hati dan komitmen dalam melaksanakan seluruh tanggung jawab,” kata Bupati.

Bupati meminta agar semua pimpinan OPD dapat mengoptimalkan penyerapan anggaran guna pencapaian indikator, target kinerja serta pelaporan capaian kinerja.

“Laksanakan dengan tetap sesuai aturan, sesuai payung hukumnya dan sesuai DPA yang diberikan. Jika itu dipedomani insyaallah akan sesuai rel dan jalur yang benar sehingga terhindar dari hal yang tidak baik,” papar Bupati.

Bupati kemudian meminta untuk OPD yang belum menyelesaikan anggaran kas untuk segera menyelesaikannya agar tidak terjadi keterlambatan gaji pegawai.

Bupati juga berpesan agar OPD dapat lebih keras lagi dalam bekerja untuk mewujudkan visi dan misi serta program pemerintah daerah guna memajukan Kabupaten Karimun.

“Di tahun 2023 pasca pandemi ini, sudah saatnya kita harus lebih kerja keras lagi karena ini momentum bangkit untuuk memulihkan ekonomi masyarakat yang terpuruk 2 tahun belakangan. Mari bergandengan tangan untuk mewujudkannya,” terang Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama sejauh ini sehingga program pemerintah bisa berjalan dengan baik dan telah memberikan banyak capaian prestasi.

“Terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Karimun yang telah bekerja keras mewujudkan program pemerintah daerah, semua capaian yang diraih tentu berkat upaya kita semua,” pungkasnya. Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama