Ini Pesan Sekda Natuna Dalam Rangka HUT DWP Yang Ke 23


Ini Pesan Sekda Natuna Dalam Rangka HUT DWP Yang Ke 23

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko.
Foto Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi yang di wakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan yang ke 23. Bertempat di Gedung Sri Serindit Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Kamis 08/12/2022. Pukul 07.30. Pagi. 

HUT Dharma Wanita Persatuan yang ke 23, dengan mengusung tema"membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital". 

Sambutan Sekretaris Daerah Natuna, Boy Wijanarko menggucapkan selamat HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP), natuna yang ke 23 atas program-program yang sudah dilaksanakan dengan baik dalam mendukung pembagunan daerah di kabupaten natuna. 

"DWP adalah salah satu organisasi terbesar yang ada di seluruh Indonesia  sehingga eksistensi DWP harus dibangun dengan sinergitas bersama pemerintah daerah melalui program pemberdayaan perempuan dan anak.,"Ungkap Boy Wijanarko. 


"Selain sebagai istri Aparatur Sipil Negara (ASN) maka Ibu DWP harus mengambil peran keterlibatan perempuan dalam pembangunan daerah. Sehingga kami berharap DWP dapat menerjemahkan visi misi pemerintah daerah melalui program program yang relevan dengan fokus dari organisasi DWP.,"Tegas Boy Wijanarko. 

Masih Boy Wijanarko, juga mengatakan ASN beserta istri dapat bekerja sama dalam mendukung program pemerintah daerah melalui kesejahteraan keluarga yang di mulai dari penataan di dalam rumah tangga sendiri. 

"Dengan membangun keluarga sejahtera dan harmonis agar dapat menjadi tauladan dan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat umum.,"Tutup Boy Wijanarko. 

Senada dengan Ketua DWP Kabupaten Natuna, Dewi Kurnilawati Boy Wijanarko juga menyampaikan Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi yang menaungi istri ASN se-kabupaten natuna, yang dapat membantu untuk bersinergi bersama pemerintah daerah dalam menjalankan beberapa program penting untuk membangun daerah yang lebih baik. 

"Dalam rangka HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke 23 ini, marilah kita bersama- sama menjalankan program dalam membagun wilayah natuna yang lebih maju.,"Ungkap Dewi Kurnilawati. 

"Karena organisasi pemberdayaan perempuan dan anak yang di gagas oleh Istri ASN agar dapat memberikan cotoh yang terbaik di tengah-tengah masyarakat melalui program-program yang sudah di jalankan dan terus mendukung pembaguna pemerintah daerah.,"Tegas Dewi Kurnilawati. 

"Agar dapat menjadi refleksi untuk kita semua bahwa perempuan dan Ibu yang cerdas menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa dan membangun keluarga yang sejahtera.,"Tutup Dewi Kurnilawati. 

Selanjutnya Dewan Penasehat Kabupaten Natuna, Hadijah Rodhial Huda dalam sambutanya menyampaikan bahwa HUT DWP Kabupaten Natuna ke 23 menjadi momentum bagi seluruh kader untuk memperat solidaritas dalam memberikan program yang bermanfaat bagi masyakarat. 

"Perempuan tidak hanya mendampingi suami, namun bagaimana dapat terlibat dan mengambil peran dalam pembangunan daerah.," Papar Hadijah. 

"Tentunya sebagai istri ASN memiliki peran penting dalam mendukung profesi suami, sehingga melalui wadah DWPini maka seluruh istri ASN dapat berkontribusi melalui program pemberdayaan yang menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah sosial khusus perempuan dan anak.,"Tutup Hadijah Rodhial Huda. 

Acara selanjudnya, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Natuna yang didampingi oleh Ketua DWP Kabupaten Natuna, penasehat DWP Kabupaten Natuna dan lembaga Vertikal Daerah. 

Dan penyerahan penghargaan kepada DWP dengan Ereporting terbaik dan DWP dengan kegiatan paling aktif dan juga penyerahan santunan untuk anak yatim serta bantuan sosial bagi anggota ASN Golongan 1. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama