Bupati Natuna Tutup Alur Sungai, Embung Sebayar Siap Beroperasi Untuk Kepentingan Masyarakat


Bupati Natuna Tutup Alur Sungai, Embung Sebayar Siap Beroperasi Untuk Kepentingan Masyarakat

Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko menghadiri kegiatan Penutupan Alur Sungai dan Pengisian Awal Embung Air Baku Sebayar.Foto Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko menghadiri kegiatan Penutupan Alur Sungai dan Pengisian Awal Embung Air Baku Sebayar Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Rabu 28/12/2022. 

Dalam pemaparanya selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) menjelaskan guna untuk mendukung ketersediaan air baku dan air tanah di Kabupaten Natuna, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) republik indonesia melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV Batam, Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air.  

Kegiatan ini dimulai sejak Februari 2022 dengan masa kerja selama 312 (tiga ratus dua belas) hari. Embung Sebayar memiliki kapasitas tampung 410.000 m3 dengan luas genangan 18,5 ha dengan fungsi utama menyediakan air baku sebesar 0,068 m3/detik. Saat ini progres konstruksinya sudah mencapai 96%. 

Bupati Natuna dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Desa Sungai Ulu, Camat Bunguran Timur dan dinas terkait yang dari awal sudah mendukung kegiatan pembangunan embung ini. 

"Harapan kita semua mudah-mudahan ini bisa bermanfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat dan bisa secepatnya disalurkan ke rumah warga," tutur Wan Siswandi 

Selanjutnya Bupati beserta rombongan yang hadir meninjau langsung penutupan alur sungai dengan menimbun aliran sungai dengan tanah melalui alat berat. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama