Penandatangan Bersama Pemda Karimun Dengan PLN MOU Peningkatan Sarana dan Prasarana TIK


Penandatangan Bersama Pemda Karimun Dengan PLN MOU Peningkatan Sarana dan Prasarana TIK

Kwarta5.com Karimun,-Pemerintah daerah ( pemda )  Karimun dan PT. Indonesia Comments Plus (PLN Icon Plus) tanda tangani kesepakatan bersama terkait peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur teknologi informasi dan komunitas (TIK),  di Ball room hotel Aston , Jum’at (11/11/2022).

Acara  penanda tanganan  MOU  tersebut di selenggarakan mengacu kepada peraturan presiden no.95 tentang himbauan kepada seluruh pemerintah daerah agar melakukan sistem pelayanan elektronik yang baik kepada masyarakat sebagai publik service.

“Kita melihat bahwa kab.karimun merupakan jalur pelabuhan dan perdagangan bebas termasuk kunjungan wisata yang cukup baik, oleh sebab itu, OPD harua meningkatkan pelayanannya secara digitalisasi,” Ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Rafiq berharap, dengan kerjasama tersebut, OPD di kab.karimun dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan ke masyarakat secara digitalisasi.

“Kita juga sedang menuju karimun smart city, di mana saat ini indonesia sedang menyongsong bidang industri 4.0, maka daerah juga di harapkan terus meningkatkan kualitas pelayanan secara digitalisasi secara bertahap” ucapnya.

Sementara itu, General Manager Icon Plus Sumbagteng Handy Sanjaya mengatakan bahwa landasan dari smart city sendiri adalah conectivity, makan Icon Plus terlebih dahulu akan mebangun konektivity di Kab.Karimun.

“Tahapannya pertama kita membangun conectivity kemudian aplikasinya dan terakhir bagaimana nanti pemerintah daerah bisa merespon keluhan serta pengaduan dari msyarakat, dan masyarakat juga bisa ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pelayanan pemerintah derah,” ungkapnya.

Ia juga yakin dan percaya bahwa Icon Plus mampu bersaing dengan perusahaan penyedia jasa teknologi komunikasi lainnya saat ini.

“Saat ini PLN Icon Plus merupakan perusahaan penyedia jasa teknologi komunikasi yang 100% punya negara, oleh sebab itu, langkah yang sangat tepat jika pemerintah daerah bekerjasama dengan Icon Plus untuk peningkatan teknologi komunikasi di daerah,” terangnya.

Pada tahapan awal, Icon Plus sedang membangun jaringan secara bertahap ke OPD di Kab.Karimun.

“Setelah itu kita akan bangun conectivity ke sekolah-sekolah, puskesmas dan nantinya seluruh pusat pelayanan masyarakat akan terhubung menjadi satu, sehingga memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang nantinya akan di kembangkan lewat aplikasi digital,” pungkasnya. Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama