Pemkab Karimun Gelar Bazar Murah dan Operasi Pasar di Kundur


Pemkab Karimun Gelar Bazar Murah dan Operasi Pasar di Kundur

 Bupati Karimun Aunur Rafiq Meninjau Langsung Bazaar Pangan Murah dan Operasi Pasar Regular di Kundur.
Kwarta5.com Karimun,- Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Perdagangan (Disperindag) bersama Dinas Koperasi Usaha Mikro, menggelar Bazar Pangan Murah dan Operasi Pasar Reguler di Kecamatan Kundur, dalam rangka menjaga pasokan dan stabilitas harga bahan pangan serta untuk menjamin kebutuhan masyarakat, kegiatan ini bertempat di halaman Gedung Balai Seni dan Budaya, Minggu (13/11/2022).

Kegiatan Bazar Pangan Murah dan Operasi Pasar Reguler,  di tinjau langsung oleh Bupati karimun Aunur rapiq dan Sekda Kabupaten Karimun  M firmansyah berserta rombongan.

Berbagai jenis bahan pokok yang dijual dalam kegiatan Bazar Pangan Murah tersebut,  diserbu oleh masyarakat, seperti Minyak Goreng, Beras, Bawang Putih Bawang Merah, Telur, Cabe Rawit dan berbagai jenis kebutuhan lainnya.

Maksun , Salah seorang  Masyarakat yang hadir di lokasi kegiatan, saat di minta tanggapannya oleh  awak media ini, sangat mengapresiasi kegiatan yang telah di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Karimun dan berharap kegiatan seperti ini sering di laksanakan karena sangat membantu masyarakat.

Selain itu, masyarakat yang hadir juga sangat bersyukur dengan adanya kegiatan, Operasi Pasar yang bertujuan untuk memonitoring penerapan harga jual khusunya di Pasar Mutiara Kecamatan Kundur.

Muhammad Zabur, Kabid Perdagangan Kabupaten Karimun, yang dijumpai seusai kegiatan Bazar Pangan Murah dan Operasi Pasar Reguler di Kecamatan Kundur,  menyampaikan kegiatan Operasi Pasar Reguler dan Khusus tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun, yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM.

Pelaksanaan Bazar Pangan Murah dan Operasi Pasar Reguler juga dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun juga Tim Pengendali Inflasi Daerah.

Masih menurut Kabid Perdagangan  Pemerintah Kabupaten Karimun, meminta agar kegiatan Bazar Pangan Murah dan Operasi Pasar Reguler, dilakukan secara rutin di Kabupaten Karimun. Sementara itu, untuk di Kabupaten Karimun sudah dilaksanakan sebanyak lima Kali, Dua Kali di Kecamatan Karimun, Satu Kali di Kecamatan Meral Satu Kali Kecamatan Tebing dan ini Kali Kelima di Kecamatan Kundur, ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan juga merupakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Karimun dengan adanya dampak dari kenaikan harga BBM yang telah membuat daya beli masyarakat kian menurun.

Hal tersebut juga merupakan kepedulian Pemerintah secara merata, seperti Pulau Karimun dan saat ini di Kundur setelah itu nanti kita akan hadir di pulau Moro, tutur  Zabur. 

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama