HUT PGRI Bupati Karimun Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru


HUT PGRI Bupati Karimun Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Bupati Karimun Aunur Rafiq 
Kwarta5.com Karimun,- Bupati Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen  serta berjanji untuk meningkatkan kesejahteraan para guru di wilayahnya.

“InsyaAllah pada pada tahun 2023 mendatang, kita memberikan peningkatan penghasilan bagi guru honorer, dan tunjangan guru PNS berupa tambahan tunjangan dan tambahan insentif,” ujar Aunur Rafiq saat memberikan pada upacara Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 di SMPS Cahaya Meral, Jumat (25/11/2022).

Ia juga menyampaikan, perbaikan penghasilan bagi guru kontrak, honorer, guru insentif tersebut mengalami kesulitan akibat tidak stabilnya keuangan negara .

“Sehingga kita memberikan tambahan insentif dan juga tunjangan honornya, dan bagi guru hinterland kita berikan tunjangan transportasi,” ujar Aunur Rafiq.

Kemudian kata Rafiq, bagi guru yang berstatus PNS juga akan mendapat peningkatan penghasilan yang sempat turun lantaran goyangnya kemampuan keuangan daerah.

“Untuk guru ASN kita juga akan memperbaiki penghasilan, yang mana tunjangan itu turun akibat pandemi Covid-19. Mudah-mudahan dapat kita naikkan mencapai 50 persen atau lebih jika kemampuan keuangan kita mampu,” kata Rafiq.

Kemudian Pemerintah Kabupaten Karimun juga akan memberikan bantuan kepada guru-guru yang bertugas di hinterland atau pulau-pulau.

“Kita juga memberikan bantuan insentif untuk transportasi guru-guru yang harus menyeberang untuk mengajar di pulau-pulau, ini upaya kita untuk meringankan beban para guru ditengah kondisi kenaikan harga BBM saat ini,” papar Aunur Rafiq.

Dengan adanya perbaikan penghasilan dan bantuan insentif transportasi ini, Bupati berharap dapat membantu dan meringankan beban para guru di Kabupaten Karimun.

“Ekonomi Karimun baru pulih pasca pandemi, perlahan kita berikan perhatian kepada guru-guru seperti perbaikan penghasilan ini. Semoga upaya kita ini dapat membantu dan membuat guru-guru di Karimun lebih semangat,” ujar Aunur Rafiq.

 Pada akhir sambutanya bupati karimun  akan memberikan Subsidi Seragam gratis, Orang nomor satu di Bumi Berazam  itu, juga menyampaikan di 2023, Pemkab Karimun juga telah menyiapkan program berupa subsidi baju seragam sekolah gratis bagi siswa-siswi baru. Bantuan seragam sekolah tersebut dialokasikan dengan mencapai angka satu orang murid sekitar Rp 500-600 ribu. 

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama