Bupati Natuna Hadiri Peresmian Outlet Dekranasda Di Resort Jelita Sejuba


Bupati Natuna Hadiri Peresmian Outlet Dekranasda Di Resort Jelita Sejuba

Wan Siswandi di dampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Natuna, Ny. Septi Dwiani menghadiri kegiatan peresmian Outlet Dekranasda dan sekaligus penandatanganan MoU  antara Dekranasda dan Resort Jelita Sejuba
Foto (Ilham)
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi di dampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Natuna, Ny. Septi Dwiani menghadiri kegiatan peresmian Outlet Dekranasda dan sekaligus penandatanganan MoU  antara Dekranasda dan Resort Jelita Sejuba. Bertempat di Resort Jelita Sejuba Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Rabu 30/11/2022. Pukul 08.30. Pagi. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan dengan adanya, kerja sama ini antara Dekranasda bersama Resort Jelita Sejuba, agar dapat memiliki langkah-langkah yang positif untuk membangun daerah bergerak di dalam bidang kerajinan tangan dan olahan produk kabupaten natuna yang dapat di promosikan di dalam daerah maupun di luar daerah. 

"Dan tentunya, sangat membantu untuk mendongkrak perekonomian para pelaku usaha bisnis yang berada di kabupaten natuna agar dapat mempermosikan olahan kerajinan tangan khas daerah sendiri.,"Papar Wan Siswandi. 

"Agar dapat menjadi daya tarik bagi Wisatawan Internasional yang datang ke natuna agar dapat untuk di beli sebagai oleh-oleh dari natuna.,"Tegas Wan Siswandi. 

Senada dengan Ketua Dekranasda Kabupaten Natuna Ny. Septi Dwiani juga menyapaikan Dekranasda adalah sebuah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM). 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan seluruh jajaran Adiwana Jelita Sejuba, yang sudah mendukung sehingga kerja sama ini dapat terjalin. Karena dengan kerja sama ini, kita telah melangkah dan bergerak untuk bersama-sama memajukan para pengrajin/olahan produk Kabupaten Natuna. Yang tentunya ini sangat membantu ekonomi para pelaku bisnis di Natuna.,"Ungkap Septi Dwiani. 

"Dengan kesediaan Pimpinan Dwiana Jelita Sejuba untuk berkolaborasi/bekerja sama dengan Dekranasda, kita dapat mempromosikan sekaligus memasarkan produk-produk kerajinan/olahan kepada para wisatawan domestik dan mancanegara.,"Terang Septi Dwiani. 

Lebih lanjut Ny. Septi Dwiani Wan Siswandi menyampaikan salah satu pihak yang turut andil untuk membantu mengangkat dan memajukan para pelaku bisnis di Natuna adalah Dwiana Jelita Sejuba. 

"Tentunya kegiatan ini tidak hanya sebatas promosi dan pemasaran, tapi mari kita bersama-sama membina dan membangun inovasi dan kreatifitas para pengrajin/olahan sehingga produk-produk yang dihasilkan dapat diterima oleh pasar. Sehingga daya saing dan daya jual dapat terus meningkat.,"Tutup Septi Dwiani. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama