Latihan Pertahanan Pangkalan TNI AU Tahun 2022 Di Buka Oleh Danlanud RSA


Latihan Pertahanan Pangkalan TNI AU Tahun 2022 Di Buka Oleh Danlanud RSA

Komandan Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Danlanud RSA) Natuna, Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J).
Kwarta5.com Natuna,-Komandan Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Danlanud RSA) Natuna, Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., menjadi Inspektur Upacara pada upacara pembukaan latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) Tahun 2022,  bertempat di Main Apron Lanud Raden Sadjad Ranai. Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau. Jumat 26/08/2022. 

Sebanyak 125 personel Lanud Raden Sadjad turut serta dalam latihan tersebut. Acara pembukaan ditandai dengan penyematan pita tanda peserta latihan oleh Danlanud RSA  selaku Direktur Latihan. 

Dalam sambutannya Danlanud RSA mengatakan, latihan ini dilaksanakan dalam rangka mengasah kemampuan personel Lanud untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapan personel dalam menghadapi musuh yang mengancam keamanan Lanud Raden Sadjad. 

"Berlatihlah dengan sungguh-sungguh, sehingga para personel dapat mengambil manfaatnya serta memperhatikan apa yang diberikan oleh pelatih, agar tercapai hasil yang maksimal.,"Tegas Danlanud. 

"Dan berharapkan kepada seluruh personel dapat mempelajari dan memahami taktik pertahanan pangkalan serta patroli keamanan pangkalan.,"Terang Danlanud.

“Semoga latihan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar serta tidak terjadi suatu kendala maupun hala rintang, semuanya kembali dengan selamat.,"Ungkap Danlanud. 

Sementara itu, Kepala Dinas Operasi Lanud RSA, Mayor Pnb Yosi selaku Kepala Pengawas dan Pengendalian (Kawasdal) Latihan mengatakan, Latihan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dimulai tanggal 25  sampai dengan 26 Agustus 2022. 

"Hari pertama latihan diisi dengan materi tentang teknis pelaksanaan latihan, teori, dan praktik Setingkat Kesatuan Kecil(TKK), setingkat regu, peleton juga kompi.,"Ungkap Kadisops Lanud RSA. 

"Sedangkan hari kedua, latihan langsung praktik di lapangan dengan materi yang sudah diberikan oleh pelatih. Latihan kali ini mengambil lokasi  di ujung runway 36 Lanud RSA dan para personel latihan dipersenjatai laras panjang yaitu senjata SS1/V1.," Papar Kadisops Lanud RSA. 

Usai pelaksanaan latihan, dilanjutkan acara penutupan latihan mengambil tempat di pantai Lanud RSA. Latihan berjalan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah berlaku. 

Hadir pada upacara tersebut Kadisops Lanud RSA, Mayor Pnb Yosi Hadi Wiyanto, Ps. Kadispers Mayor Adm Ahmad Wahyudi, A.Md, Kadislog Letkol Kal Teuku Maulidinsyah, S.E, Kadispotdirga Letkol Pom Fanny Philips H, Danskadron Udara 52 Letkol Pnb Dion Aridito, S.T., Dansathanlan Mayor Lek Heri Sues, Dansatpomau Mayor Pom Heri Wasto dan Karumkit Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono serta para pejabat Lanud RSA.(ilham)

Lebih baru Lebih lama