Ini Yang Disampaikan Bupati Karimun Saat Musda KNPI di Gedung Nasional


Ini Yang Disampaikan Bupati Karimun Saat Musda KNPI di Gedung Nasional

 Bupati Karimun Aunur Rafiq Hadir Dalam Musda KNPI di Gedung Nasional.
Kwarta5.com Karimun,- Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan , tidak menginginkan adanya dualisme kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI ) di Kabupaten Karimun.

"Kita sudah berusaha dan berupaya agar di Kabupaten Karimun tidak terjadi adanya adanya dualisme , namun dalam perjalanan belum dapat disatukan dan di konsolidasikan," kata Aunur Rafiq saat menghadiri Musda KNPI di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Minggu (7/8/2022).

Menurutnya, ia memiliki tujuan yang sama menjadikan pemuda-pemuda di Karimun bisa berperan dan berkontribusi secara positif.

Aunur Rafiq berharap perbedaan yang ada harus dianggap sebagai suatu keberkahan dan anugerah dari Allah SWT, bukan sebaliknya.

Ia berharap pemuda di Karimun bersatu dan memberikan kontribusi untuk berkarya, serta membangun Karimun bersama-sama.

Kehadiran dirinya bersama Ketua dan Anggota DPRD Karimu, serta para senior KNPI berusaha mengayomi segala perbedaan yang terjadi di KNPI Karimun.

Sebab, masing-masing pihak berpandangan yang paling benar, sehingga kedua kubu perlu bersikap arif dan bijaksana.

Siapapun yang nantinya terpilih, kata Aunur Rafiq, harus memiliki pemahaman tentang sejarah terbentuknya KNPI pada 1973 yang menyatukan seluruh kekuatan pemuda.

"Di Karimun sudah ada dan terbentuk kepengurusan KNPI sejak masih berstatus kecamatan. Dan kalau tidak salah sudah 7 kali HMoch Hasbi dan dilanjutkan HZ Dadang," katanya.

Kemudian pada saat Karimun menjadi kabupaten, jabatan Ketua DPD dipegang Edy Sopyan. Periode berikutnya, dilanjutkan Wiryanto dan kemudian Yan Indra. Setelah itu, dijabat Aprizal dan berlanjut ke Samsul Iwan.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Karimun sangat menyambut baik dan selamat melaksanakan musda dan siapapun ketua terpilih nantinya hendaknya bisa memahami sejarah KNPI," katanya

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kepuluan Riau (Kepri) Endang Dwi Socowati mengatakan, tidak semua perbedaan itu akan membawa perpecahan dan perselisihan Ia meminta pemuda di Karimun harus menjadi pelopor dan bisa memformulasikan ide-ide, serta gagasan. Sehingga pemuda di Karimun bisa menjadi bagian di tingkat nasional Endang menyontohkan sikap Bupati Karimun Aunur Rafiq yang mengakomodir kedua belah pihak yang bertikai terkait dinamika pemuda di Karimun.

Sikap tersebut, bisa menjadi contoh bagi kepala daerah lainnya di Kepri.

"Biarpun ada yang berkonflik dalam dinamika pemuda tetapi Bupati Karimun tetap menjadi bagian dari dinamika pemuda yang tidak mengambil sikap tetapi mengakomodir dan ini bisa menjadi contoh bagi kepala daerah lainnya," katanya.

Seperti diketahui, di Karimun saat ini muncul dualisme kepengurusan DPD KNPI. Sehari sebelumnya, telah dilaksanakan Musda di Hotel Aston Karimun, dengan terpilihnya Raden Richky sebagai Ketua DPD KNPI.

Sementara Musda KNPI di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun pada Minggu (7/8/2022) memilih Ganar sebagai Ketua DPD KNPI.

 Sajirun.s

Lebih baru Lebih lama