Wan Siswandi Bersama Ketua TP PKK Natuna Buka Fistival Beduk Dan Takbir Di Kelurahan Ranai Darat


Wan Siswandi Bersama Ketua TP PKK Natuna Buka Fistival Beduk Dan Takbir Di Kelurahan Ranai Darat

Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Ketua TP PKK Natuna Septi Dwiani Siswandi, dan Peserta Lomba Fistival Beduk dan Takbir
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejateraan Keluarga (TP PKK) Natuna, Septi Dwiani Siswandi menghadiri dan sekaligus membuka secara resmi Festival lomba tingkah beduk dan takbir. Bertempat di Surau Raudhatul Jannah Kelurahan Ranai Darat Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 11/07/2022. Malam. 

Dalam kesempatan itu Bupati Natuna memberikan apresiasi yang setinggi tingginya, dengan semangat untuk memeriakan Hari Raya Idul Adha10 Dzulhijjah 1443 H untuk menggapai rahmat dan merebut magfirah, terhadap seluruh peserta yang mengikuti perlombaan dengan cara memukul kersa beduk sebagai tanda dimulainya Festival. 

"Sebanyak 24 kelompok para peserta terdiri dari setingkat. SD, SMP dan orang dewasa, yang berada di Wilayah Ranai Darat Kecamatan Bunguran Timur"Papar Wan Siswandi. 

"kegiatan keamanan seperti ini merupakan ide yang positif untuk memperkuat iman dan ketakwa'an terhadap kurnia Allah yang maha besar dan di samping itu untuk memupuk kecintaan remaja agar selalu meramaikan masjid untuk memdapatkan ilmu tentang agama islam yang lebih dalam dan menggikat tali silaturahmi sesama umat islam"Ungkap Wan Siswandi. 

"Alhamdulillah, saya juga sudah mendengar bahwa kegiatan ini menjadi agenda rutin di setiap tahun dan juga berharap, kegiatan ini dapat diikuti oleh Desa atau setingkat kelurahan lain khusunya di Wilayah Kabupaten Natuna"Terang Wan Siswandi. 

"Dan berharap kedepannya, kegiatan keagamaan seperti ini agar dapat berjalan dengan baik setiap setahun sekali sehingga mampu menciptakan remaja masjid yang terus ingin meramaikan masjid untuk menambah ilmu tentang keagamaan"Ungkap Wan Siswandi. 

Senada dengan Lurah Ranai Darat Kabupaten Natuna, M Basri bahwa kegiatan ini telah berlangsung dari tahun 2018 yang lalu, dan sempat terhenti akibat pandemi covid-19. 

"Alhamdulillah sekarang kita laksanakan kembali di tahun 2022 ini, agar para peserta lomba tingkah beduk dan takbir. Untuk dapat merebut kejuaraan perlombaan piala yang sudah disiapakan oleh pihak kelurahan.,"Terang M Basri. 

"Maka dari itu seluruh peserta harus semangat untuk memenangkan perlombaan ini agar bisa membanggakan kedua orang tua.," Ujar M Basri. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama