Himbauan Penting Dari Bupati Natuna, Masyarakat Wajib Tau


Himbauan Penting Dari Bupati Natuna, Masyarakat Wajib Tau

Bupati Natuna Wan Siswandi Bersama kementerian Pekerjaan Umum (PU) Kepri, Lutfi dan Kadishup Natuna Pantau Akses Bahu jalan Lingkar Sekunyam yang rusak
Kwarta5.com Natuna,- Lebaran ke dua Idul Adha 1443 H. Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi oleh kepala Dinas Perhubungan (Kadishup) Natuna, Alazi meninjau langsung sisi bahu jalan lingkar yang terkikis oleh gelombang air laut, yang mengakibatkan terjadinya, runtuhan atau mengalami kerusakan beberapa hari yang lalu di sisi kiri jalan lingkar Sekunyam.  Desa Teluk Depeh Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna. Senin 11/07/2022. 

Pada kesempatan itu Bupati Natuna, Wan Siswandi menghimbau kepada masyarakat natuna yang igin melintasi akses jalan lingkar Sekunyam Desa Teluk Depeh, menuju Pelabuhan Selat Lampa atau untuk sekedar menikmati pemandangan di hari libur agar tidak melewati akses jalan lingkar tersebut untuk sementara waktu, karena masih mengalami kerusakan dan akan segera di perbaiki.

"Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Natuna juga akan segera menyurati kementerian terkait, agar dapat  memperbaiki kerusakan bahu sisi kiri jalan tersebut, untuk dapat dipergunakan kembali oleh masyarakat yang igin melintasi dan sekaligus dapat melihat keindahan pemandangan yang indah saat menuju ke Pelabuhan Selat Lampa.,''Tegas Wan Siswandi. 

"kerusakan insfatruktur jalan lingkar merupakan faktor alam bukan di sengajain oleh ulah manusia dan atas izin Allah SWT, sampai detik ini belum ada korban jiwa yang membahayakan keselamatan masyarakat.,"Ungkap Wan Siswandi. 

Sementara itu, dari pihak satuan kerja kementerian Pekerjaan Umum (PU) Kepri, Lutfi menjelaskan bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian ini kepada pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) untuk segera melakukan perbaikan. 

"Dan kita akan mengusulkan pemasangan penahan ombak di sepanjang area yang terdampak ombak saat musim tertentu.,"Papar Lutfi. 

Senada dengan Kapala Dinas Perhubungan (Kadishup) Natuna, Alazi juga menyampaikan kepada masyarakat untuk sementara ini tidak melintasi akses jalan tersebut, agar dapat terhindar dari bahaya yang menimpah keselamatan. 

"Himbauan ini akan terus di lakukan agar masyarakat tidak melintasi jalan tersebut, demi keselamatan bersama agar tidak mengunakan akses jalan lingkar Sekunyam yang masih rusak.,"Tegas Alazi. 

"Sebelum di perbaiki oleh pihak terkait ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap masyarakat sebelum ada korban jiwa.,"Papar Alazi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama