Perolehan 8 Emas Atlet Lingga Pimpin Klasemen Sementara Popda Ke-VIII


Perolehan 8 Emas Atlet Lingga Pimpin Klasemen Sementara Popda Ke-VIII

Kwarta5.com Lingga,- Kontingen Kabupaten Lingga sementara waktu memimpin perolehan medali Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kepri VIII tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Bintan.

Kontingen Lingga mengumpulkan 19 medali, di antaranya 8 emas, 4 perak dan 7 perunggu. Perolehan itu, berdasarkan data yang diterima pada Rabu (27/72022) terhitung sampai pukul 10.00 WIB pagi.

Secara keseluruhan 19 medali yang didapatkan Lingga disumbangkan dari cabang olahraga (Cabor) atletik. Sementara pada cabang olahraga lainnya masih berjalan. Seperti Cabor sepak bola, voli, silat dan takraw.

"Alhamdulillah sampai dengan hari ini (Rabu) kita sudah berhasil mengumumpulkan 8 emas. Semuanya dari atletik," ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) Disdikpora Lingga, Rostam.

Medali yang sudah terkumpul, kata Rostam, belum sepenuhnya terhitung, karna masih banyak pertandingan Cabor yang masih berjalan. Misalnya saja, Cabor Atletik yang akan kembali bertanding pada sore hari nanti.

Kemudian silat yang diketahui sudah berhasil menyumbangkan emas, namun belum tercatat dan terdata dalam perolehan medali oleh Panitia. "Insyaallah, mudah-mudahan perolehan medali kita terus bertambah. Kita optimis atlet-atlet kita bisa memberikan hasil yang terbaik dan bersaing dengan kabupaten/kota lain," ungkapnya.

Berikut data perolehan medali Popda Kepri VIII tahun 2022 pada Rabu (27/7/2022) hingga pukul 10.00 WIB.

1. LINGGA: 19 Medali (8 Emas, 4 Perunggu, 7 Perak)

2. TANJUNGPINANG : 14 Medali (7 Emas, 4 Perunggu, 3 Perak)

3. BATAM : 11 Medali (2 Emas, 5 Perunggu, 4 Perak)

4. KARIMUN : 5 Medali (1 Emas, 3 Perunggu, 1 Perak)

5. NATUNA : 5 Medali (1 Emas, 2 Perunggu, 2 Perak)

6. BINTAN : 6 Medali (1 Emas, 2 Perunggu, 3 Perak)

7. ANAMBAS : - (Absen POPDA KEPRI)


Penulis : jupri

Lebih baru Lebih lama