Kapal Terbakar 3 Orang ABK KM Sinar Jaya-1 Mendapatkan Perawatan Medis Di RSUD Natuna


Kapal Terbakar 3 Orang ABK KM Sinar Jaya-1 Mendapatkan Perawatan Medis Di RSUD Natuna

Sat Pol Airud Polres Natuna Evakuasi ABK Kapal Kapal KM Sinar Jaya-1 terbakar di Laut Natuna Utara
Kwarta5.com Natuna, - Kapal KM Sinar Jaya-1 terbakar di Laut Natuna Utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Penyebab terbakarnya Kapal diduga akibat konsleting arus listrik mesin Sanyo yang berada di bagian kamar mesin saat pemindahan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dari tangki cadangan ke tangki induk di. Bertempat di Kabupaten Natuna. Minggu 24/07/2022. Sore

Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K.,M.H melalui Kasat Pol Airud Polres Natuna, AKP Sandy Pratama Putra, S.I.K mengatakan, dua Anak Buah Kapal (ABK) mengalami luka bakar ringan dan satu ABK mengalami luka bakar yang parah. Korban berjumlah 3 orang dan langsung dievakuasi menggunakan kapal KM Hasil menuju Faslabuh Selat Lampa. 

"Kapal tersebut terbakar diduga akibat konsleting arus listrik. Ada tiga korban yang mengalami luka dan dievakuasi menuju Faslabuh Selat Lampa tadi sore.,"Ungkap AKP Sandy Pratama Putra. 

"KM Sinar Jaya-1 dengan nomor selar GT.98 ND.3279/PPb ini sedang menangkap ikan di Laut Natuna Utara. Kapal yang dinahkodai oleh Hasan Basri Hutagalung tersebut berasal dari Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara"Tegas AKP Sandy Pratama Putra. 

Masih AKP Sandy Pratama Putra menjelaskan saat kejadian, kapal naas tersebut langsung dibantu untuk di evakuasi oleh kapal ikan lain yang berdekatan. 

"Setelah tiba di Faslabuh Selat Lampa, seluruh korban yang terluka langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Natuna guna mendapat perawatan lebih lanjut.,"Terang AKP Sandy Pratama Putra. 

"Identitas para korban kapal terbakar yang berada di titik koordinat 04'18.500'N.106'57.500'E ini yaitu Budi (42) mengalami luka bakar parah. Sementara Jefriadi (30) dan Riki (17) mengalami luka bakar ringan.,"Ungkap AKP Sandi Pratama Putra, S.I.K. 

"Sat Pol Airud masih juga meminta keterangan dari para saksi terkait peristiwa ini. Selanjutnya, para ABK yang selamat dan kapal yang terbakar ditarik oleh kapal lain untuk dibawa ke daerah asalnya.,"Pungkas AKP Sandy Pratama Putra. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama