Danlanal Ranai Paparan Tentang Kampung Bahari Nusantara Dengan Spotmaral Melalui Vicon


Danlanal Ranai Paparan Tentang Kampung Bahari Nusantara Dengan Spotmaral Melalui Vicon

Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. didampingi Pjs. Paspotmar Kapten Laut (P) Philipus dan Pjs. Paur Binpuan dan Dayaguna Lettu Laut (P) Mondro Bagus Murti mengikuti undangan rapat secara vicon.
Kwarta5.com | Natuna - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai mengikuti acara Vicon dengan staf potensi maritim TNI Angkatan Laut (Spotmaral) bertempat di ruang v Buicon Lanal Ranai, Jl. Yos Sudarso No. 01, Keluruhan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Rabu (13/7/2022)

Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. didampingi Pjs. Paspotmar Kapten Laut (P) Philipus dan Pjs. Paur Binpuan dan Dayaguna Lettu Laut (P) Mondro Bagus Murti mengikuti undangan rapat secara vicon dengan Spotmaral tentang kampung bahari nusantara (KBN)

Kegiatan paparan tentang Kampung Bahari Nusantara (KBN) melalui vicon bersama Spotmaral di ikuti oleh Lantamal IV Tanjung Pinang, Lanal Palembang, Lanal Banten, Lanal Batam, Lanal Tarempa, Lanal Ranai, Lanal Dabo Singkep dan Lanal Tanjung Balai Karimun

"Kegiatan paparan tentang Kampung Bahari Nusantara (KBN) selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipan - kutipannya " Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.,"Papar Danlanal

Danlanal Ranai dalam paparannya menyampaikan Lanal Ranai akan membantu meningkatkan pengetahuan masyarakat melalui pendidikan formal/ Non formal, dengan memberi bantuan renovasi atau penyiapan fasilitas rumah pintar di Desa Sabang Mawang Barat" Terang Danlanal.

"Dengan menggunakan gedung saung pintar yang sudah ada, pengadaan tenaga pengajar, pengajuan bantuan buku keperpusnas, pengadaan komputer, meubeler dan internet.,"Ungkap Danlanal

Lebih lanjut, Danlanal Ranai menyampaikan akan membantu mengembangkan potensi pariwisata yang ada di wisata Pulau Setanau, yaitu akan merenovasi sarana dan prasarana yang ada di wisata Pulau Setanau, mengadakan tempat sampah di area wisata dan membantu promosi dan mengenalkan wisata pulau Setanau."Ungkapnya

"Dan juga akan membantu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sektor ekonomi dengan cara membantu pembangunan fasilitas food court kuliner dengan merenovasi kantin nelayan yang ada dan akan menyediakan sound system gratis dan Wifi gratis supaya menjadi daya tarik sebagai sarana hiburan untuk masyarakat Desa Sabang Mawang.,"Terang Danlanal.

"Membantu meningkatkan untuk kesehatan masyarakat kampung bahari, dengan meronovasi Posyandu di Desa Sabang Mawang dan mengadakan penyuluhan - penyuluhan dan sosialisasi hidup sehat.,"Tegas Danlanal.

"Lanal Ranai akan membantu membina fisik para pemuda di Kabupaten Natuna yang akan mengikuti seleksi masuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut. "Tambah Danlanal. (Ilham)
Lebih baru Lebih lama