Bupati Natuna Menerima Hasil Laporan Kegiatan KKN Tematik Doktor Mengabdi Universitas Brawijaya Malang


Bupati Natuna Menerima Hasil Laporan Kegiatan KKN Tematik Doktor Mengabdi Universitas Brawijaya Malang

Bupati Natuna, Wan Siswandi, Ketua Komisi l DPRD Natuna, Wan Arismunandar, Sekda Natuna Boy Wijanarko, bersama Dokter Muhamad Mahmud Universitas Brawijaya Malang
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko menerima laporan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Doktor Mengabdi (TDM) Universitas Brawijaya Malang yang sudah melaksanakan KKN, selama lima (5) tahun. Bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Natuna Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Jum'at 29/07/2022. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Wan Arismunandar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Natuna, dan Rombongan Tim KKN Tematik Dokter Mengabdi Universitas Brawijaya Malang serta tamu undangan lainnya. 

Pada kesempatan itu Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada dokter dan mahasiswa Tematik Dokter Mengabdi Universitas Brawijaya Malang, yang sudah menyempatkan diri untuk datang di Kabupaten Natuna dalam melaksanakan tugas KKN. 

"Karena Kabupaten Natuna memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah seperti banyaknya Geopark Wisata yang masih alami dan memiliki potensi yang besar untuk menarik Wisatawan dari Nasional maupun Internasional untuk datang ke Natuna.,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna, mengapresiasi kegiatan KKN Tematik Dokter Mengabdi Universitas Brawijaya Malang selama di natuna, agar dapat bersinergi untuk mengembangkan potensi di daerah salah satunya, banyak geosite di natuna yang bisa di kembangkan menjadi pariwisata yang bagus untuk menarik wisatawan datang.,"Tegas Wan Siswandi. 

"Untuk Geosite rencananya, Pemerintah Daerah akan berjuang sepenuhnya untuk menjadikan Geosite Natuna menjadi Geopark internasional yang akan di akui oleh UNESCO sebagai warisan dunia di Laut Natuna Utara (LNU), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).,"Terang Wan Siswandi. 

"Dengan adanya, kegiatan KKN Tematik Dokter Mengabdi di natuna, agar dapat memberikan peningkatan perekonomian terhadap masyarakat dan sekaligus untuk dapat mengpromosikan keindahan Pulau natuna, dan mengembangkan pontensi alam yang indah.,"Tutup Wan Siswandi. 

Senada dengan Dokter Muhamad Mahmud juga menyampaikan ucapan terimaksih yang sebesar-besarnya, kepada Bupati Natuna, yang sudah memberikan peluang untuk mahasiswa Tematik Doktor Mengabdi (TDM) Universitas Brawijaya Malang yang sudah melaksanakan KKN di natuna dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menggembangkan potensi wisata Geopark di perdesaan. 

Salah satunya, di Desa Pengadah Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna, yang merupakan desa binaan dari Universitas Brawijaya Malang dari tahun 2018- 2022. 

"Adapun Roadmap Kegiatan Dokter Mengabdi KKNT Universitas Brawijaya Malang antara lain pemasaran produk unggulan desa, salah satunya adalah batik tulisan Natuna, kripik ubi, pisang, dan ikan bilis di Desa Pengadah.,"Muhamad Mahmud. 

"Selain itu kami juga melakukan pemberdayaan masyarakat dan pemetaan di desa pengadah agar potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) dapat terleksana dengan baik.,"Ucap Muhamad Mahmud. 

"Dan juga sudah melakukan penguatan kelembagaan dan Legalitas dengan  strategi economic branding destinasi wisata dan produk unggulan desa.,"Terang 

Muhamad Mahmud. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama