Ini Pesan Bupati Natuna Saat Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia


Ini Pesan Bupati Natuna Saat Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Natuna Septi Dwiani Wan Siswandi dan OPD, Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup
Kwarta5.com Natuna,- Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) yang jatuh pada tanggal 5 Juni tahun 2022 se-dunia. Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Natuna, Septi Dwiani Wan Siswandi bersama beberapa orang Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melaksanakan penanaman pohon guna untuk menjadikan udara lebih bersih, lingkungan terasa lebih indah, lebih segar, lebih sejuk, dan lebih rindang sehingga ter hindarnya masyarakat dari paparan langsung sinar matahari. 

Pada kesempatan itu Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup (HLH), bukan pohon saja yang di tanam, tetapi ada beberapa kegiatan yang postif untuk masyarakat yang terlaksana salah satunya, senam yang di ikuti oleh masyarakat yang mendasar guna untuk kesehatan tubuh untuk mencapai perkembangan menyeluruh, fisik, mental, sosial, emosional dan moral. Bertempat di Geopark Pantai Piwang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Minggu 05/06/2022. 

"Karena momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup harus diikuti dengan langkah nyata untuk menyelamatkan bumi, di antaranya, daratan dan lautan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)"Ungkap Wan Siswandi. 

"Dan menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarang di darat maupun di lautan karena bisa mencerminkan ke indahan air laut.,"Tegas Wan Siswandi. 

"Namum pola hidup yang bersih juga harus dijaga oleh masyarakat yang tinggal di pisisir pantai maupun laut, karena laut merupakan sumber mata pencarian yang tetap bagi nelayan untuk mendapatkan penghasilan guna mendongkrak ekonomi, maka dari itu laut harus dijaga demi kelangsungan kehidupan di masa yang akan datang.,"Terang Wan Siswandi. 

"Hari Lingkungan Hidup juga menjadi kesempatan untuk merefleksikan pencapaian dan terus melanjutkan tekad kita dalam mengatasi tantangan lingkungan hidup yang dihadapi dunia hingga saat ini sejak tahun 1974.,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Untuk menyampaikan keberhasilan upaya penyelamatan yang merupakan bagian dari SDGs. Pemerintah, perusahaan, lembaga swadaya masyarakat, komunitas, selebriti dan masyarakat di seluruh lapisan dunia mengadopsi Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan berpartisipasi dalam perayaan setiap tahunnya, untuk mendukung kelestarian lingkungan.,"Tegas Wan Siswandi. 

"Hari Lingkungan Hidup Sedunia dirayakan setiap tahun pada tanggal 5 Juni sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan penyelamatan lingkungan.,"Terang Wan Siswandi. 

Lokasi penanaman pohon dilakukan di sekitar jalan baru menuju Pasar Ranai oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Natuna, Septi Dwiani Wan Siswandi bersama beberapa orang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama