DPC PDI-P Natuna Bagi Hadia Dalam Rangka SUCITA Di Seluruh Indonesia


DPC PDI-P Natuna Bagi Hadia Dalam Rangka SUCITA Di Seluruh Indonesia

Kwarta5.com Natuna,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Natuna gelar. Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SUCITA). Bertempat di halaman Astaka Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna. Jum'at (20/05/2022)

Pada kesempatan itu Ketua PDI-Perjuangan Natuna, Rusdi mengatakan kalau kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh pengurus PDI-Perjuangan di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022. 

"Untuk di Natuna kita sukses melaksanakan SUCITA ini, bukan saja melibatkan seluruh kader dan simpatisan PDI-P, namun juga diikuti oleh seluruh masyarakat Naruna," ungkap Rusdi. 

Sicita adalah sebuah gerak senam dan musik yang diciptakan oleh Panitia HUT ke-49 PDI Perjuangan berkolaborasi dengan Universitas Negeri Jakarta awal Januari 2022 dan telah dicanangkan sebagai senam wajib oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

Selain senam, kita juga membagikan hadiah door prize sebanyak 117 macam hadiah bagi para peserta senam. "Selain mendapat efek yang baik bagi kesehatan, tentunya kita juga ingin membuat para peserta gembira dengan berbagai hadiah yang kami berikan," ungkap Anggota Komisi III DPRD Natuna tersebut. 

Sementara itu, menurut Bendahara DPC PDI-Perjuangan Natuna, Riki Rozali merangkan bahwa kegiatan ini merupakan intrusi dari Partai PDI-Perjuangan Pusat. Selain itu kata Riki, senam SUCITA musiknya terdiri dari lagu-lagu daerah dan lagu kebangsaan ini juga telah divalidasi oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Kemenpora RI sebagai sebuah senam dan telah mendapatkan hak cipta dari Kemenkumham RI. 

"Ini bukan sekadar pemecahan rekor muri tetapi ini pemecahan rekor dunia bagi PDI Perjuangan kategori senam Sicita. Selain itu juga, untuk gerakan senam telah merupakan karya dari PDIP dan dapat dipergunakan oleh khalayak ramai," jelasnya.  

Puncak kegiatan peringatan hari Kebangkitan Nasional dan Pemecahan Rekor MURI diadakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat dipimpin Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama sejumlah fungsionaris partai yakni Ketua DPP Eriko Sotarduga, Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP  Wirjanti Sukamdani, Wakil Sekjen Sadarestuwati  dan Wakil Bendahara Umum Rudianto Tjen. 

"Pemecahan rekor MURI ditandai dengan kegiatan senam Sicita secara serentak di seluruh kabupaten, kota dan provinsi pada pukul 07.00 WIB, 08.00 WIB dan 09.00 WIB dan disiarkan melalui aplikasi Zoom dan YouTubes serta aplikasi media sosial lainnya," tutup Riki.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama