Bupati Natuna Sambut Kunker Direktur TVRI Untuk Mengangkat Pontensi Wisata Sampai Di Mata Dunia


Bupati Natuna Sambut Kunker Direktur TVRI Untuk Mengangkat Pontensi Wisata Sampai Di Mata Dunia

Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, sambut kedatangan Direktur Utama TVRI, Iman Brotoseno bersama anggota Komisi I DPR RI Sturman Panjaitan. Bertempat di ruang rapat kantor Bupati
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, sambut kedatangan Direktur Utama TVRI, Iman Brotoseno bersama anggota Komisi I DPR RI Sturman Panjaitan. Bertempat di ruang rapat kantor Bupati Natuna Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 09/05/2022. 

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Boy Wijanarko, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Segenap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, serta tamu undang lainya. 

Sambutan Bupati Natuna menyampaikan segala potensi maupun program serta target pembagunan di wilayah natuna baik melalui dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terlaksana dengan baik tinggal menunggu program pembagunan selanjutnya. 

"Namun ada 3 sektor percepatan  pembangunan di Natuna dari 5 program percepatan pembangunan yang di rencanakan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Yang sudah terlihat progresnya di Natuna, salah satunya, sektor pertahanan, pariwisata dan perikanan"Papar Wan Siswandi. 

"Dan untuk di sektor Pariwisata sudah ada beberapa kegiatan dari dana pusat yang dialokasikan untuk pembangunan wisata magruve, serta pengembangan wisata lainya. Sedangkan untuk sektor perikanan, pemerintah pusat melalui lembaga terkait telah melelang pabrik pengalengan ikan di selat lampa dan pembangunanya akan dilaksanakan tahun 2022.,"Ungkap Wan Siswandi. 

Masih Bupati Natuna berharap kehadiran orang nomor satu TVRI ini mampu mengangkat segala potensi di Natuna sampai menuju mata dunia, sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Natuna. 

"Kehadiran Pak Direktur Utama TVRI ke Natuna merupakan anugrah tersendiri bagi Natuna, karena tanpa harus mendatangkan beliau, mereka sudah hadir disini dan membawa crew TVRI untuk membuat beberapa program siaran yang mengambil lokasi di Natuna. Hal ini secara tidak langsung mengekspos potensi Wisata Natuna"Ungkap Wan Siswandi. 

"Berbicara tentang Wisata saat ini Natuna sedang dalam proses sebagai wisata Geopark dunia yang sedang dalam proses untuk diakui oleh UNESCO, yang berada di Provinsi Kepri.,"Tegas Wan Siswandi. 

Sementara itu Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno menyampaikan bahwa terkait perhatian pemerintah pusat kepada Natuna dari presiden sangat besar sehingga menugaskan TVRI untuk menjadi jembatan terdepan dalam menyampaikan informasi terutama di daerah perbatasan. 

"Dengan amanat undang-undang bahwa TVRI harus hadir di setiap Provinsi, Alhamdulillah untuk tahun ini kami sudah di berikan izin ol h gubernur Kepri, untuk membangun stasiun TVRI Nasional di Kepri berpusat di Tanjung Pinang, nantinya akan memantau suara-suara perbatasan terutama di wilayah Kabupaten Natuna". jelasnya. 

Selama kunjungan kerja TVRI pusat ke Natuna, membuat beberapa program siaran untuk ditayangkan di TVRI. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama