Bupati karimun resmikan kantor pusat BPR BAM, Di Harapkan Bisa Bantu Pemulihan Ekonomi Masyarakat


Bupati karimun resmikan kantor pusat BPR BAM, Di Harapkan Bisa Bantu Pemulihan Ekonomi Masyarakat

 Bupati Karimun Aunur Rafiq Menggunting Pita Pada Peresmian Kantor Pusat BPR BAM  Kel, Sungai Pasir ,Meral
Kwarta5.com Karimun,- Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si meresmikan kantor pusat Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Buana Arta Mulia (BAM) di Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Rabu (18/5/2022).

Dalam kesempatan ini, Bupati Karimun memuji BPR Buana Arta Mulia yang memilih Kecamatan Meral sebagai kantor pusat karena wilayah Meral memiliki mobilitas ekonomi cukup tinggi. Sehingga akan menjadi strategi yang baik untuk mendorong kemajuan ekonomi.

"Aktivitas ekonomi di Meral cukup besar, bahkan termasuk yang paling ramai setelah Kecamatan Karimun," kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati Karimun menyampaikan harapannya agar keberadaan BPR Buana Arta Mulia nantinya bisa membantu pemulihan ekonomi masyarakat, terutama pada sektor-sektor UMKM.

"Kita berharap kehadiran BPR Karimun bisa memberikan manfaat kepada para seluruh nasabah," terangnya.

Sementara Dirut BPR BAM, Yuliana, menjelaskan PT. Bank Perkreditan Rakyat Buana Arta Mulia telah hadir di Kabupaten Karimun pertama kali pada 18 November 2009.

Sejak hadir 13 tahun silam, BPR Buana Arta Mulia turut serta membangun Karimun dengan memberikan kredit kepada masyarakat khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

BPR Buana Arta Mulia pada saat awal Pandemi Covid-19 diakhir 2019, total Aset BPR Buana berada diangka Rp 19 Miliar dengan total kredit yang disalurkan kepada Masyarakat hanya Rp 7 Miliar.

Meski berada di situasi kurang baik, BPR Buana Arta Mulia berhasil bertumbuh dengan nilai Kredit menjadi Rp 51 Miliar dengan total Aset Rp 60 Miliar, dan saat puncak Pandemi, BPR Buana Arta Mulia berhasil bertumbuh dengan nilai kredit menjadi Rp 81 Miliar dan nilai Aset Rp 95 Miliar. 

Diskomimfo/ sajirun s.

Lebih baru Lebih lama