Safari Ramadhan 1443, Amsakar: Ajak Masyarakat Memperkuat Silaturahmi


Safari Ramadhan 1443, Amsakar: Ajak Masyarakat Memperkuat Silaturahmi


Wakil Walikota Batam gelar safari Ramadhan di Sambau Nongsa
Kwarta5.com Batam,-Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menyerukan seluruh jemaah memperkuat silaturahmi. Hal itu dinilai penting dalam menjaga kekompakan membangun Batam.

"Kami (Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad) terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat, salah satunya melalui safari Ramadan ini," kata Amsakar saat Tarawih Bersama di Masjid Al-Ikhlas Taman Batu Besar, Sambau, Nongsa, Sabtu (9/4/2022).

Sebelum tarawih berjemaah, Amsakar juga berbuka puasa bersama jemaah di Masjid Darurahman, Bakau Serip, Sambau, Nonsa.

"Kedatangan kami untuk melihat bagaimana tata kelola masjid di Batam. Alhamdulillah, masyarakat sangat baik dalam mengelola masjid," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia menuturkan bahwa safari Ramadan sudah menjadi tradisi penting Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad. Dalam sebulan, setidaknya sebanyak 25 hari digendakan safari Ramadan.

"Dalam 25 hari itu, sehari 2 tempat safari Ramadan, maka ada 50 masjid yang dikunjungi. Begitu juga Pak Wali, berarti pada Ramadan 2022 ini, kami mengunjungi 100 masjid," katanya.

Ia mengaku, setiap masjid yang dikunjungi, dinilai sangat baik dalam pengelolaannya. Amsakar yang juga sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Batam sangat antusias melihat ramainya jemaah di setiap masjid.

"Alhamdulillah, jemaah ramai. Mari jaga terus silaturahmi ini agar kekompakan makin terjalin dan suasana Batam makin kondusif demi memperlancar pembangunan yang sedang dijalankan," kata Amsakar.

*"


Lebih baru Lebih lama