Gubernur Ansar Bersafari Ramadhan di Masjid Muthaminah Kavling Sagulung Batam


Gubernur Ansar Bersafari Ramadhan di Masjid Muthaminah Kavling Sagulung Batam

Ansar Ahmad mengajak para jamaah Masjid Mutmainah kavling Sagulung
Kwarta5.com Kepri,- Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak para jamaah Masjid Mutmainah kavling Sagulung, Batam  terus memaksimalkan hadirnya bulan Ramadhan dengan makin meningkatkan amal ibadah, guna meraih keberkahan.  

"Karena ramadhan adalah bulan untuk meraih  ladang pahala sebanyak - banyaknya " kata  Gubernur Ansar  Ahmad saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Muthmainah Kavling Sagulung Kelurahan Sei Binti Kecamatan Sagulung Kota Batam, Sabtu (9/4) malam. 

Ramadhan  harus k jadikan sarana meraih berbagai kebaikan, sebagai bekal menuju kehidupan akhirat. Terlebih Allah SWT  juga telah menyediakan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi kita yang mau mentaati perintah-Nya. 

"Semoga kita semua juga bisa menyelesiakan tugas ramadhan sampai  akhirnya nanti,  kita meraih kemenangan di hari Raya Idul Fitri dan menjadi pribadi yang kembali fitrah, " doanya. 

Gubernur Ansar juga mengatakan, sejak dirinya  diamanahi untuk menahkodai Provinsi Kepri bersama Wakil Gubernur  Hj. Marlin Agustina,  keduanya terus  bergerak membangun Kepri agar lebih baik.  Baik pembangunan di bidang kesehatan, dengan terus membangun ketersediaan fasilitas  dan tenaga kesehatan,  sampai  pembangunan bidang  pendidikan, dengan terus menyediakan ketersedian sarana dan prasarana  belajar mengajar yang memadai. 

Selain itu juga terus menggesa pembangunan jembatan Batam - Bintan, agar secepatnya bisa diteruskan menuju pembangunan fisik. Termasuk juga akan segera mbangunan rumah singgah di Jakarta dan juga membangun Sekupang, Batam. 

"Semua itu kita peruntukan bagi masyarakat Kepri  yang mungkin ada keperluan berobat baik di Jakarta ataupun Batam dan  membutuhkan tempat tinggal selama dalam masa pengobatan, " urainya. 

Pada kesempatan tersebut atas  Gubernur Ansar  menyerahkan bantuan secara pribadinya berupa 200 sak semen untuk membantu pembangunan Masjid Muthaminah. Adapun bantuan dari Pemprov Kepri,  akan dianggarkan di tahun 2023 .  

Dipenghujung sambutannya, tak lupa Gubernur Ansar mendoakan  semoga masyarakat selalu sehat,  banyak rezeki, menjadi keluarga yang sakinah, mawahdah, warahmah, sehingga pembangunan Masjid Muthaminah yang menjadi kebanggan masyarakat Kavling Sagulung bisa cepat selesai. 

"Semoga kita semua dilimpahi kesehatan dan kekuatan. Dan dalam menjalankan amanah sebagai Gubernur Kepri, saya bersana ibu Marlin mohon doa dari bapak dan ibu semua, agar kami dimudahkan dalam mewujudkan pembangunan di Kepri. Membangun Kepri ini butuh kebersamaan, tidak mungkin bisa dilakukan oleh satu orang. Kita semua punya peran dan tugas masing-masing dalam mewujudkan pembangunan di Kepri " pesan Ansar. 

Sementara itu Ketua BKM Masjid Muthmainah Kavling Sagulung  Agusman mengucapkan terimkasih, atas kehadiran Gubernur Kepri yang di dampingi Ibu Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar dan rombongan OPD Provinsi Kepri ke masjid kami. 

Baru sejak tanggal 27 Maret 2022, masjid tersebut diresmikan pengguanannya setelah pindah dari masjid lama yang berada disampingnya. Masjid yang bisa menampung hingga 2000 jamaah tersebut akan membutuhkan anggaran pembangunan kurang lebih 6 miliar. 

"Saat ini kita telah menghabiskan anggaran kurang lebih Rp3 miliar, dan masih kurang separoh lagi, " jelasnya. 

Pada kesempatan tersebut diserahkan juga bantuan zakat dari Baznas Provinsi Kepri. Juga ada penyerahan bantuan masker dari Pemerintah Provinsi Kepri yang diterima Ketua BKM Masjid Muthmainah Agusman. Sedangkan kultum terawih disampaikan Ketua MUI Kepri KH Bambang Maryono. 

( fik)

Lebih baru Lebih lama