Bupati Natuna Silaturahmi Ke Yayasan Insani Qur'ani Dan ini Pesan Pentingnya


Bupati Natuna Silaturahmi Ke Yayasan Insani Qur'ani Dan ini Pesan Pentingnya

Wan Siswandi di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko mendukung penuh adanya sekolah berbasis hatam Qur'an di Natuna
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko mendukung penuh adanya sekolah berbasis hatam Qur'an di Natuna. Hal ini disampaikan ya usai menemui para guru dan murid dari Yayasan Natuna Insan Qur'ani dan SMP IT. Bertempat di rumah makan Gerai Natuna Kelurahan Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Jum'at 15/04/2022. 

Pada kesempatan Itu Bupati Natuna menyampaikan Yayasan Natuna Insani Qur'ani dan SMP IT merupakan pendidikan sekolah dasar dan menengah yang berbasis menghafal Al-Qur'an. Untuk target sekolah dasar menghafal 2 jus Alqur'an dan SMP 3 Jus Alqur'an. Sedangkan untuk waktu belajar seperti sekolah lainya di tambah menghafal Al-Qur'an hingga pukul 3 sore. 

"Yayasan Natuna Insani Qur'ani dan SMP IT merupakan sekolah yang bisa diharapkan untuk mencetak hafiz-hafiz Al-Qur'an untuk anak-anak kita. Pada dasarnya pemerintah daerah mendukung kegiatan belajar-mengajar sekolah ini.," ungkap Wan Siswandi. 

Bupati Natuna hadir pada saat murid-murid dari sekolah tersebut melakukan buka bersama. Namum dirinya mengajak sekda Natuna untuk melihat dan mengenal lebih dekat para murid dan guru di Yayasan tersebut. 

"Dengan kehadiran sekolah berbasis hafiz Qur'an ini diharapkan dapat diminati oleh anak-anak Natuna tentunya dengan dorongan dan dukungan orang tua.,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Hal ini juga untuk menekan anak-anak kita agar tidak terlena dengan permainan game online yang sulit untuk dicegah munculnya di era digital seperti sekarang ini.,"Tegas Wan Siswandi. 

"Saat ini jumlah murid yang ada di Yayasan Natuna Insani Qur'ani dan SMP IT ini baru ada sekitar, 114 siswa dengan rincian SD 98 (baru ada kelas 1 sampai 3) sedangkan untuk murid SMP 8 Orang.," Ujar Wan Siswandi. 

"Semoga kedepan dan saya berharap banyak peminat dari anak-anak kita untuk sekolah di Yayasan Natuna Insani Qur'ani dan SMP IT.,"Pungkas Wan Siswandi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama