Bupati Natuna Ingin Menambah Dunia Wisata Di Jalan Pintas Selat Lampa


Bupati Natuna Ingin Menambah Dunia Wisata Di Jalan Pintas Selat Lampa


Bupati Natuna Wan Siswandi 
Kwarta5.com Natuna - Bupati Natuna Wan Siswandi bersama segenap Kepala OPD sengaja menggunakan jalan pintas dari wilayah teluk Depeh menuju SKPT Selat lampa saat rombongan dari pemerintah daerah Natuna tersebut hendak menuju Kecamatan Pulau Tiga Barat dua hari yang lalu. Rabu 27/042022. 

Meski belum selesai tahap pengerjaanya, Wan Siswandi sengaja mengajak seluruh rombongan untuk melewati jalan tembus yang dibangun melalui sisi bukit cadas yang berbatasan langsung dengan bibir pantai. 

Dirinya ingin melihat sejauh mana tahapan pekerjaan yang menggunakan anggaran pusat atau APBN. Seperti diketahui jalan tersebut sengaja dibuat untuk mensuport dan mempermudah serta mengurangi jarak tempuh  yang menghubungkan SKPT dengan wilayah lain, khususnya kota Ranai. 

Saat tiba dilokasi tersebut, nampak jelas diraut wajah Bupati Natuna dan Rombongan yang berdecak kagum dengan apa yang mereka lihat. Mereka tidak sekedar mengagumi hasil pekerjaan dari kementrian PU ini, namun mereka terpesona dengan keindahan alam di sepanjang jalan tersebut. 

"Ini bukan saja untuk mempermudah kegiatan di SKPT, namun juga sebagai sarana untuk mempermudah para wisatawan untuk menikmati keindahan Teluk Depeh atau Selat Lampa Sekunyam," ungkap Wan Siwandi. 

Wan Siswandi, juga sampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah pusat dan kementrian terkait yang telah membangun jalan lingkar tersebut. 

Meski demikian, Wan Siswandi juga menghimbau kepada masyarakat Natuna agar berhati-hati dan waspada apabila ingin berkunjung ke tempat tersebut untuk sekedar berwisata bersama teman atau keluarga. Karena disamping belum selesai seratus persen pekerjaanya, tentu harus dilihat juga dari aspek keselamatan pengunjung, karena memang lokasinya sangat ekstrim. 

"Kedepan akan kita lihat, kemasanya seperti apa, seandainya tempat tersebut menjadi tempat favorit bagi para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah. Yang terpenting keindahannya dapat dinikmati, keselamatan pengunjung juga terjamin," tutupnya.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama