Bupati Natuna Beri Apresiasi Prajurit TNI Pulau Terluar Penjaga Perbatasan Di Ujung Utara NKRI


Bupati Natuna Beri Apresiasi Prajurit TNI Pulau Terluar Penjaga Perbatasan Di Ujung Utara NKRI


Bupati Natuna, Wan Siswandi besama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kepri, sambangi Prajurit TNI AD dan Pasukan Khusus TNI AL Marinir, yang bertugas menjaga Pulau terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Sekatung 
Kwarta5.com Natuna,- Menggunakan MV Indra Perkasa 159 milik Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna, Bupati Natuna, Wan Siswandi besama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kepri, sambangi Prajurit TNI AD dan Pasukan Khusus TNI AL Marinir, yang bertugas menjaga Pulau terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Sekatung Kecamatan Pulau Laut Kabupaten Natuna. Sabtu 16/04/2022. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Boy Wijanarko, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, Camat dan tamu undangan lainya. 

Disamping memberi bantuan logistik kepada para prajurit, Wan Siswandi yang masih didampingi oleh BPK Provinsi Kepri juga menyempatkan diri untuk melihat kondisi barak tempat tinggal prajurit serta dapur tempat mereka masak. 

Menurut Wan Siswandi, hal ini bertujuan untuk menyampaikan rasa terimakasih kepada para prajurit yang terdiri dari 10 orang dari TNI Angkatan darat dan 10 orang Marinir. 

"Kedatangan saya dan BPK Provinsi Kepri serta teman-teman OPD adalah untuk memberi semangat kepada prajurit TNI yang setia menjaga kedaulatan NKRI, khususnya menjaga keamanan di wilayah Natuna," ungkap Wan Siswandi. 

Bukan saja memberi dukungan moril, Wan Siswandi juga memberikan bantuan peket sembako untuk para prajurit. Dirinya juga berencana akan membangun dapur masak para prajurit secara permanen dari APBD setelah melihat kondisi dapur yang terbuat dari bahan kayu sudah terlihat rusak disana-sisni. 

"Ini semua bentuk kepedulian kami selalu pemerintah daerah kepada para prajurit yang telah menjaga keamanan di Natuna," terangnya. 

Sementara itu, Komandan Kompi letda inf adi sopian mengatakan rasa terimakasihnya atas dukungan moril Bupati Natuna dan rombongan yang telah hadir di tempat tugas mereka. 

Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Kompi Marinir, Letda Raimon juga berterimakasih dengan apa yang dilakukan pemerintah daerah Natuna. 

"Bukan saja dukungan moril, namun apa yang telah diberikan oleh pemerintah Natuna melalui Bapak Bupati memberikan semangat tersendiri bagi kami yang bertugas di perbatasan ini," ungkap Raimon.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama