Wan Siswandi Apresiasi Resort Adiwana Jelita Sejuba Bangun Bintang Lima Di Natuna


Wan Siswandi Apresiasi Resort Adiwana Jelita Sejuba Bangun Bintang Lima Di Natuna

Bupati Natuna Bersama OPD Dan tim Dari Resort Adiwana Jelita Sejuba Natuna
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Boy Wijanarko dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tergabung dalam TIm Percepatan Pembangunan Pariwisata Natuna.

Sambut baik Kunjungan Kerja (Kunker) tim dari Resort Adiwana Jelita Sejuba Natuna, untuk memaparkan investasi dan membuka Resort berskala bintang lima yang menjadi satu-satunya di Indonesia dari Jeevawasa group. Bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Natuna Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Hulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Rabu 23/03/2022.

Adiwana merukan salah satu produk dari Jeevawasa sebuah perusahaan design develop deliver yang merancang resort Adiwana Jelita Sejuba Natuna. Mereka hadir lengkap satu tim diantaranya, direktor off operation Nana Mega, Darwin Mandoni, (resort manager), Yolanda ( sales manager), Eka Ariawan ( directer off sales). 

Pada kesempatan itu Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan dirinya sangat mendukung tentang investor yang mau mengembangkan usaha seperti Resort Adiwana Jelita Sejuba Natuna, agar dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membaguna daerah dan mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Di samping itu juga merupakan salah satu program kerja pemerintah daerah dari segi sektor pariwisata natuna juga merupakan sektor pembangunan yang menjadi skala prioritas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, untuk percepatan pembagunan di Kabupaten Natuna. Salah satunya, sektor Pertahanan, Perikanan, Pariwisata, Migas dan Lingkungan Hidup.,"Papar Wan Siswandi.

"Untuk pariwisata, tanpa adanya campur tangan dari pihak investor, maka akan susah untuk maju. Nah kami pemerintah daerah sangat bersyukur dengan adanya pembangunan resort di Natuna ini.,"Ungkap Wan Siswandi.

Masih Bupati Natuna menghadirkan dinas terkait yang termasuk dalam Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Natuna (BP3), agar dapat mendengar langsung apa yang menjadi kendala bagi pengelola Adiwana Jelita Sejuba di Natuna

"Agar dapat langsung mendengarkan karena pembangunan pariwisata juga tidak bisa berjalan sendiri kalau hanya mengandalkan dinas pariwisata saja,  harus ada sarana dan prasarana dasar lainya, yang harus dipenuhi seperti  akses jalan, listrik, air dan telekomunikasi di dalam teknisnya berada di dinas lain yang tergabung di dalam BP3N.,"Tegas Wan Siswandi.

"Yang terpenting lagi, saya minta kepada Dinas perizinan kabupaten untuk mempermudah proses administrasi yang dibutuhkan dan jangan memungut biaya atau retribusi pajak dulu biarkan saja dulu berkembang karena banyaknya tenaga pekerja lokal di pekerjakan ini sudah sangat luar biasa , berjalannya waktu baru di pungut pajak sesuai dengan aturan.,"Tegas Wan Siswandi.

Sementara itu, Direktor off operation, Nana Mega menyebutkan bahwa kehadiran resort mereka di Natuna, lebih mengedepankan kearifan lokal, baik secara design pembangunan, pelayanan, kulinernya serta produk lainya. 

"Kita akan semaksimal mungkin memberikan rasa nyaman bagi wisatawan, dan tamu yang datang dengan menyuguhkan kuliner kas Natuna. Karena kita ini Ingin pengembangan manejemen jasa berdasarkan budaya daerah yang ada.," Ungkap Nana Mega. 

Selanjutnya segala fasilitas yang ada di resort bintang lima yang ada di Natuna ini paparkan oleh Resort Manager Darwin Mandoni dengan design yang mewah namun dengan memanfaatkan keadaan alam yang ada. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama