TNI AL Ranai Kembali Kebut Vaksinasi Maritim Untuk Masyarakat Natuna


TNI AL Ranai Kembali Kebut Vaksinasi Maritim Untuk Masyarakat Natuna

Suasana Vaksinasi Masyarakat maritim Oleh Tim Mobile Lanal Ranai
Kwarta5.com Natuna,- Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Lanal Ranai, terus melaksanakan kegiatan serbuan Vaksinasi dosis l, dosis ll dan dosis lll atau Booster untuk masyarakat maritim yang berada di wilayah kerja Lanal Ranai, dan bekerja sama dengan pemerintah daerah. Bertempat di Kantor Desa Sepempang. Jl. Gunung Makam Air Danau Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau. Senin 21/03/2022.

Kepala Balai Pengobatan Lanal Ranai Lettu Laut (K) dr. Astaman, yang mewakili Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan dan kerjasamanya sehingga kegiatan serbuan vaksin maritim, tim mobile Lanal Ranai. Dengan pemerintah daerah kabupaten natuna, yang telah dilaksanakan mulai dari vaksin pertama, kedua dan saat ini kembali dilaksanakan vaksin ketiga atau Booster.

"Namum kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat maritim di wilayah kerja Lanal Ranai, melalui tim mobile Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai, dengan mengerahkan vaksinator berjumlah lima (5) orang.,"Ungkap Lettu Laut (K) dr. Astaman.

"Dengan menggunakan vaksin sinovac dan astrazeneca. Adapun sasaran kali ini 20 peserta tervaksin dengan jenis vaksin sinovac dosis dua tervaksin 4 (empat) orang,  vaksin astrazeneca dosis satu Tervaksin 1 (satu) orang, astrazeneca dosis dua tervaksin 3 (tiga) orang, vaksin booster astrazaneca tervaksin 12 (dua belas) orang.,"Papar Lettu Laut (K) dr. Astaman.

"Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tim mobile Balai Pengobatan Lanal Ranai, merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M sebagai upaya TNI AL khususnya Lanal Ranai  dalam hal menekan penyebaran wabah virus Covid -19, serta membentuk kekebalan komunal (Herd Immunity) di wilayah Kabupaten Natuna.,"Papar Lettu Laut (K) dr. Astaman.

"kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar atas kerjasama Tim mobile Balai Pengobatan  Lanal Ranai dengan pemerintah daerah, yang sudah mensukseskan program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid -19.,"terangnya.

 (Ilham)

Lebih baru Lebih lama