Sekda Natuna Sambut Kunker Wali Kota Tanjungpinag Dan Sekaligus Paparkan Pontensi Pariwisata


Sekda Natuna Sambut Kunker Wali Kota Tanjungpinag Dan Sekaligus Paparkan Pontensi Pariwisata

Sekda Natuna Dan OPD  Foto Bersama Wali Kota Tanjung Pinang
Kwarta5.com Natuna,- Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Boy Wijanarko, mewakil Bupati Natuna Wan Siswandi, yang saat ini sedang melaksanakan tugas kedinasan di luar daerah, menyambut baik kunjungan kerja (Kanker) Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah, dalam rangka untuk mengikat ikatan tali silaturahmi antara pemerintah daerah kabupaten natuna agar selalu bersinergi untuk membangun daerah. Bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Hulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 21/03/2022.

Pada kesempatan itu Boy Wijanarko menyampaikan selamat datang Wali Kota Tanjungpinang bersama rombongan di Kabupaten Natuna, kunjungan kerja ini merupakan momen yang sangat beharga untuk saling berkoordinasi untuk membangun daerah yang lebih baik.

"Karena di kabupaten Natuna ada lima (5) pilar yang menjadi prioritas utama dalam percepatan pembagunan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo salah satunya, pertahanan, perikanan, Pariwisata, Migas dan Lingkungan Hidup"Papar Boy Wijanarko.

"Namum untuk bidang sektor Pariwisata natuna memiliki potensi geologi, dan ke depan insyaallah natuna akan di jadikan warisan situs Geosite dan Geopark UNESCO di tingkat Nasional"Tegas Boy Wijanarko.

Senada dengan Kepala Dinas (Kadis) Badan Perencanaan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (BP3D) Natuna Mustofa, juga menyampaikan saat ini pariwisata Natuna sudah terkenal dan banyak wisatawan yang datang dari tingkat nasional maupun di tingkat internasional untuk melihat langsung keindahan wisata bahari yang masih alami di Natuna.

"Karena di sektor wisata bahari natuna memiliki 46 pulau dan pantai serta terumbu karang yang masih bagus untuk meningkatkan potensi wisata agar menarik perhatian wisatawan yang datang karena memiliki beberapa flora dan fauna endemik. ,"Papar Mustofa.

"Serta memiliki warisan bersejarah dari zaman dahulu dan geologi tempat serategi salah satunya, Tanjung Datuk, Gunung Ranai, Alif Stone, Batu Sindu, dan masih banyak yang lainya yang bisa membuat pariwisata natuna di kenal oleh wisatawan di dalam daerah maupun di luar daerah.," Ungkap Mustofa.

"Dan yang lebih menariknya di natuna memiliki beragama seni budaya peninglan di zaman dulu yang membuat di daerah lain belum memiliki salah satunya, tari zapin, kesenia lesung alu, permainan gasing dan masih banyak lainya.,"Tegas Mustofa.

Sementara itu Wakil Wali kota Tanjungpinang Endang Abdullah menyampaikan ucapan terimakasi yang sebesar besarnya atas sambutan oleh pemerintah daerah yang sangat baik semoga kedepannya, tetap selalu sinergi dalam membagun daerah yang lebih baik dan dapat meningkatkan pontensi wisata yang berada di natuna.

"Karena di Natuna memiliki pariwisata yang membuat dirinya, terkagum kagum 

dengan keindahan alam yang masih alami dan dapat untuk meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.,"Ungkap Endang Abdullah.

"Semoga dengan adanya pertemuan ini kita saling berkerjasama dalam memajukan daerah kita, serta saling berkomunikasi agar daerah Kabupaten Natuna menjadi lebih baik.,"tutup Endang. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama