Bupati Natuna Resmikan Rumah Singgah Untuk Masyarakat Yang Sedang Berobat Di Luar Daerah


Bupati Natuna Resmikan Rumah Singgah Untuk Masyarakat Yang Sedang Berobat Di Luar Daerah

Bupati serahkan sutu bua tv Lcd di rumah singgah.

Kwarta5.com, Natuna - Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Natuna Septi Dwiani Wan Siswandi, meresmikan rumah singgah untuk masyarakat natuna di Kota Batam. 

Bagi masyarakat yang sedang menjalankan pengobatan di luar daerah, agar dapat menempati rumah singgah yang sudah di persiapkan oleh pemerintah daerah. Bertempat di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, Senin 21/03/2022.

Pada kesempatan itu Wan Siswandi menyampaikan rumah singgah yang baru di resmikan ini merupakan salah satu program kerja pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat Natuna saat berada di luar daerah untuk berobat, jadi tidak perlu lagi pusing untuk mencari tempat tinggal karena sudah ada rumah singgah.

"Namun ada beberapa barang keperluan lainnya yang juga sudah di sediakan seperti kompor gas lengkap dan TV, perabotan tersebut di beli dengan mengunakan anggaran pribadi agar dapat di manfaatkan oleh masyarakat natuna,"Papar Wan Siswandi.

"Pada dasarnya rumah singgah ini untuk meringankan beban pasien dan keluarga yang mengantar saat berobat di kota Batam. Jadi tidak perlu mengeluarkan biaya untuk penginapan maupun hotel, agar masyarakat dapat mengirit biaya saat menjalankan pengobatan,"Tegas Wan Siswandi.

Masih Bupati Natuna menyampaikan pemerintah daerah juga rencanannya, akan menyediakan rumah singgah di Kota Pontianak, karena mengingat jarak tempuh yang lebih dekat dari Pulau Subi, Midai dan Serasan.

"Insya Allah akan kita siapkan untuk masyarakat natuna dan juga bisa di manfaatkan program rumah singgah saat berobat di luar daerah,"Terang Wan Siswandi.

"Karena melihat kondisi rumah singgah yang masih banyak kekurangan peralatan perabotan rumah tangga salah satunya, kursi tamu, kipas angin, dan lainnya, berjalanya waktu semua itu akan segera di terpenuhi,"Ungkap Wan Siswandi.

"Dan juga berharap dari teman-teman Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, agar dapat ikut serta untuk mengisi perabotan yang masih banyak kekurangan untuk kesejahteraan masyarakat saat menempati rumah singgah tersebut," Tegas Wan Siswandi.

"Jangan takut untuk mengamalkan kebaikan karena kebaikan yang sudah kita berikan akan mendapatkan pahala dari Allah SWT di dunia dan akhirat," ujar Wan Siswandi. (Ilham)
Lebih baru Lebih lama