Wakil Bupati Natuna Mengisi Tausiah Di Masjid Baiturrahman Saat Kunker


Wakil Bupati Natuna Mengisi Tausiah Di Masjid Baiturrahman Saat Kunker

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat memberikan tausiyah di Masjid Baiturrhaman, Kamis (17/2/2022).
Kwarta5.com Natuna,- Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, di sela-sela kegiatannya mendampingi Bupati Natuna, Wan Siswandi untuk malaksanakan Kunjungan kerja (Kunker) mengisi tausiah keagamaan atau memberikan siraman rohani sekaligus melaksanakan sholat Maghrib berjamaah bersama masyarakat. Bertempat di Masjid Baiturrahman Kecamatan Midai Kabupaten Natuna. Kamis 17/02/2022. Malam.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Natuna diminta oleh para jama'ah Masjid untuk memberikan ceramah keagamaan di saat hadirnya, murid-murid Madharasah ibtidaiyah (MI), Madharasah Tsanawiyah (MTS), dan Madharasah Aliyah (MA) saat melaksanakan ceramah keliling di masjid Baiturrahman.

"Kegiatan ceramah ini rutin dilakukan setiap malam Jum'at secara berkeliling, untuk mengorbitkan bakat-bakat da'i dari sekolah-sekolah Islam.,"Papar Rodhial Huda.

"Kegiatan positif begini harusnya dapat di contoh oleh sekolah-sekolah lain, agar anak-anak gemar ke masjid karena diberi kesempatan untuk melakukan ceramah.,"Ujar Rodhial Huda.

"Kalau bisa tiap malam lebih baik, tapi saya sangat apresiasi kegiatan ini,"Tegas Rodhial Huda.

Masih Wakil Bupati Natuna menyampaikan untuk setingkat kabupaten, pemerintah daerah juga sudah merencanakan pada waktu di resmikan Masjid Agung merupakan tempat islamic Center yang akan memberikan pengetahuan tentang ajaran agama Islam atau siraman rohani bagi masyarakat setempat agar dapat memperdalam ilmu keagamaan.

"Saya ingin, di kecamatan juga melakukan kegiatan seperti ini dalam mengisi keagamaan di tiap masjid dan bahkan untuk kegiatan MTQ nantinya, kita akan laksanakan di masjid.,"Terang Rodhila Huda.

"Untuk kembali meramaikan masjid dengan MTQ, atau menghemat anggaran untuk pembuatan Astaka baru.,"Tegas Rodhial Huda.

Wakil Bupati Natuna juga sempat memberikan beberapa pertanyaan bagi anak-anak dengan dua pertanyaan dan dijawab dengan mudah oleh siswa MI yang hadir. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama