Bupati Dan Wakil Bupati Natuna Buka Musrembang Di Kecamatan Serasan Timur


Bupati Dan Wakil Bupati Natuna Buka Musrembang Di Kecamatan Serasan Timur

Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, memimpin langsung jalannya kegiatan Musyawarah Rencana Pembagunan (Musrembang) tingkat kecamatan tahun 2022. Bertempat di Gedung Pertemuan Kecamatan Serasan Timur Kabupaten Natuna. Selasa (15/2/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Natuna Septi Dwiani Siswandi, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna dapil ll, Forkopimda yang mewakili, Camat, Kepala Desa, tokoh  masyarakat serta tamu undangan lainnya. 

Sebelum kegiatan Musrembang di buka Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, secara simbolis menyerahkan, satu unit Mobil Pickup Bumdes desa Arung Ayam dan Ferri Puskesmas Keliling (Puskel) di  Serasan Timur.

Pada kesempatan itu Bupati Natuna menyampaikan agar musyawarah dapat menemukan kata sepakat dengan arah prioritas skala pembangunan yang sama dan terukur, untuk meningkatkan pembagunan dan kesejahteraan masyarakat agar roda perekonomian bisa berjalan. 

"Pembangunan terarah artinya sama-sama fokus pada pembangunan yang memang dibutuhkan masyarakat. Terukur artinya pembangunan dapat terselesaikan dengan baik sebagai mempertimbangkan kemampuan anggaran daerah.," Papar Wan Siswandi. 

"Usulan masyarakat maupun pokok pikiran dari anggota DPRD dan program pemerintah daerah dapat sejalan, sehingga pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat secara maksimal agar bisa di manfaatkan" Terang Wan Siswandi. 

"Meski anggaran APBD Natuna terbatas karena dipangkas untuk mengatasi permasalahan pandemi covid-19, namun, pemerintah daerah terus mengupayakan prioritas skala pembagunan melalui dana-dana dari anggaran Provinsi maupun pemerintah pusat.," Tegas Wa Siswandi. 

"Karena saya bersama Wakil bupati, sudah menjumpai 12 menteri untuk mengajukan pembangunan daerah melalui anggaran pusat atas izin Allah SWT semua akan tercapai.," terang Wan Siswandi.

Masih Bupati Natuna juga menyampaikan bahwa tahun 2022 oleh pihak Kementerian PU melalui BWSS akan membangun embung di desa Air Ringau Serasan dengan anggaran sebesar Rp.10 milyar.

"Kita berharap tahun 2023 sudah terpasang pipa saluran air bersih ke seluruh rumah warga Serasan dan Serasan Timur hingga ke Pos Lantas Batas Negara.," Ujar Wan Siswandi. 

Seperti biasa, Wan Siswandi selalu memberi kesempatan kepada Rodhial Huda, untuk mengambil peran dalam menyampaikan segala pemikirannya untuk melengkapi apa yang sudah disampaikan Bupati Natuna.

Kegiatan berlanjut dengan pemaparan rencana pembangunan yang disampaikan oleh Camat Serasan Timur Efendi, dan langsung ditanggapi oleh Bupati Natuna dan di catat langsung oleh OPD sebagai bentuk evaluasi yang di sampaikan di dalam Musrenbang. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama