Rudi : Masjid Agung Batam Center Akan di Renovasi Tahun Ini


Rudi : Masjid Agung Batam Center Akan di Renovasi Tahun Ini

Kwarta5.com Batam,-Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan Pemko Batam akan melakukan renovasi Masjid Agung Batam Center tahun ini.

Perubahannya diperkirakan mencapai 70 sampai 80 persen, dan perkiraan pekerjaannya selesai hingga 2024 mendatang.

Rudi mengatakan saat ini sudah masuk dalam tahap lelang dan direncanakan dalam waktu dekat pekerjaanya sudah dapat dimulai.

"Sekarang masih kita susun, kalau kubahnya dibuka otomatis ibadah tidak bisa. Ini yang sedang kita bahas bagaimana dalam proses pembangunannya, tidak mengganggu ibadah di masjid Agung," kata Rudi, Senin (3/1/2022).

Rudi mengatakan ada beberapa solusi nanti yang akan diambil, agar pekerjaannya tetap berjalan sesuai dengan waktu yang sudah ditargetkan.

Pertama menutup habis masjid dari pelaksanaan ibadah. Kedua tetap bisa beribadah, namun harus diatur agar pelaksanaan tidak molor dari waktu yang sudah ditetapkan.

“Kalau saya maunya tetap bisa ibadah. Jadi nanti pengerjaanya yang diatur. Misalnya dibagi pengerjaan sebelah mana dulu, agar ibadah tetap berjalan. Nanti akan ada pembahasan dari MUI,” katanya.

Menurutnya desain masjid dibuat dengan gaya lebih modern. Nantinya tempat wudhu akan dibuat di bawah tanah dengan konsep yang lebih nyaman bagi umat.

“Jadi nanti tempat wudhu nya dibawah, biar jemaah nyaman,” ujarnya.

(Ril)

Lebih baru Lebih lama