Bupati Natuna Awal Tahun Baru Menggunjungi Warga Lansia Dan Beri Paket Sembako



Bupati Natuna Awal Tahun Baru Menggunjungi Warga Lansia Dan Beri Paket Sembako


Kwarta5.com Natuna,- Setelah membagikan bingkisan paket sembako di Desa Sungai Ulu, Bupati Natuna Wan Siswandi dan Ketua TP PKK Natuna Septi Dwiyani Siswandi, bersama rombongan menuju ke Desa Cemaga Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna. Sabtu (1/1/2022).

Pada kesempatan itu Bupati Natuna menyampaikan awal tahun baru dan seterus merupakan kedekatan Pemerintah Daerah bersama masyarakat agar selalu turun ke lapangan untuk memantau kondisi masyarakat, bukan menghabiskan liburan ke tempat Wisata melainkan menghabiskan moments tahun baru tersebut dengan mengunjungi warga yang terkena musibah karena rumah mereka tertimpa pohon tumbang, dan warga lanjut usia (Lansia).

"Di samping memberikan semangat kepada masyarakat setempat yang terkena musibah, keduanya juga memberikan paket sembako serta uang santunan agar mengurangi beban masyarakat.,"Papar Wan Siswandi.

"Semoga dengan kehadiran Pemerintah Daerah berjumpa langsung dengan para orang tua yang lanjut usia, dapat memberikan semangat tersendiri bagi mereka," ungkap Wan Siswandi.,"Terang Wan Siswandi.

Bupati Natuna juga masuk dalam daftar 99 tokoh Top Inovasi terbaik dari Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) dari Kementerian PAN-RB tahun 2021, dengan melaunching produk Pesona Gelas Natuna ( Peduli persoalan kesehatan hari tua nanti dengan gerakan lansia sehat di Natuna).

"Dengan raihan tersebut, dirinya tidak ingin hanya sekedar penghargaan, Bupati Natuna meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk terus melaksanakan inovasi dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.,"Tegas Wan Siswandi.

Dalam kunjungannya ke beberapa lansia tersebut, Wan Siswandi menemukan ibu-ibu lanjut usia yang tengah sakit dan tinggal sendiri. Dangan kondisi kaki tidak bisa ditekuk karena jatuh.

"Para orang tua lansia kita, sangat perlu perhatian dan semangat. Jangan biarkan mereka berfikir bahwa mereka menjadi beban keluarga atau masyarakat sekitar, mereka harus mendapat sentuhan dan semangat hidup agar mereka juga merasa bahagia di hari tua.," Pungkasnya. (Ilham)


Lebih baru Lebih lama